Berita  

Pembalap F1H2O Power Boat Mulai Uji Coba Lintasan

Para pembalap yang akan bertanding dalam Grand Prix of Indonesia F1 PowerBoat di Danau Toba Balige sudah mulai mencoba lintasan sirkuit, Jumat 1 Maret 2024.

Pada hari pertama, pembalap sudah bersiap sejak pukul 07.00 WIB. Kemudian, para kru tim pun tampak silih berganti membantu para pembalap untuk memasuki powerboat masing-masing dan menyiapkan kebutuhan pembalap.

Saat dilintasan sirkuit, pembalap harus melewati rintangan berupa cone untuk mencari waktu tercepat dan menyelesaikan putaran terakhir.

Berdasarkan pantauan dilapangan, digunakan dua (2) unit crane untuk mengangkat perahu jet air dari darat ke air.

Sebagaimana diketahui, event ini dimulai Tanggal 1-3 Maret 2024 di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba tepatnya di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Kecamatan Balige, Sumatera Utara.

Kemudian untuk jadwal Grand Prix of Indonesia F1H2O, Prize giving caremony dan Awarding aquabike indonesian championship dilaksanakan pada Tanggal 3 Maret 2024.

Dimana nama team pembalap 2024 yang ikut berlomba yaitu, Team Abu Dhabi (Uni Emirat Arab), F1 Atlantic Team (Portugal), Team Binh Dinh-Vietnam (Swedia) kemudian China CTIC Team (Prancis), Victory Team (Uni Emirat Arab), juga Maverick Racing (Prancis), Red Devil-SMC F1 Team (Finlandia), Sharjah (Uni Emirat Arab) dan Stromoy Racing (Norwegia).

Untuk diketahui event ini merupakan tahun kedua bagi Indonesia sebagai tuan rumah perlombaan F1H2O PowerBoat, sebelumnya pada 2023 pembalap dari tim Stromoy Racing Bartek Marszalek keluar sebagai juaranya. (AMS)