Berita  

“Janji Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Jalan Rusak, Ternyata Warga di-PHP ?!”

Mandailing Natal, 07/05/2024 – Janji realisasikan pembangunan infrastruktur jalan Provinsi/Kabupaten yang berada di Desa Airapa – Bintangan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan menuju Sumatera Barat yang tak pernah tersentuh pembangunan,

Miris jalan puluhan tahun yang berada di 2 Kecamatan ini (Sinunukan /Batahan) Kabupaten Mandailing Natal tak pernah sekalipun mendapatkan perhatian Pemerintah, kecuali sekedar PHP (PEMBERI HARAPAN PALSU).

Baik jembatan Batang Bangko yang berada di Desa Airapa dan jalan Provinsi/Kabupaten yang berada di Desa Airapa dan Desa Bintungan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan juga jalan dan jembatan (Batang Batahan) yang berada di Desa Bintungan Kampung Kecamatan Sinunukan (selatan).

Dalam pantauan langsung awak media G.I.news, jembatan Batang Bangko maupun jembatan Batang Batahan sebenarnya tak layak dipakai karena besi penyangga sudah sangat tua (berkarat dan kropos) jika dilalui kendaraan roda 4 atau lebih posisi jembatan bergoyang (ayun) sebenarnya beresiko tinggi untuk dilalui.

Kondisi jalan Provsu/Kabupaten Mandailing Natal, jalan penghubung antar Provinsi via Pantai Barat dengan letak geografis Kecamatan Batahan berbatas langsung dengan Sumatera Barat, dimana penghasilan masyarakat dan pajak yang di berikan adalah dari hasil

Dengan berharap perawatan jalan oleh pihak perusahaan PT. Palmaris Raya (kebun) sawit, sepanjang 15 km, itupun bila kondisinya sudah sangat parah, dimana jalan Pemda belum pernah di lakukan pengerasan apalagi pengaspalan, sementara jalan yang digunakan oleh masyarakat yang membawa hasil panen (sawit) minimal 4 – 6 ton per unit.

Jika datang musim penghujan jalan rusak parah dan berlobang bak kolam atau sawah, membuat masyarakat / siswa sekolah yang memakai jalan sangat sulit mekintas, begitu juga armada (dump truc) milik pengepul selalu menemui permasalahan rusak, terbenam bahkan tak jarang terbalik.

Masyarakat 2 Kecamatan ini berharap besar kepada perwakilan (DPR) yang sudah terpilih beberapa waktu lalu dimana Kacamata Batahan miliki 3 wakil (Muharuddin Umpan, Sarkawi dan Edi Edward) sementara sekecamatan Sinunukan miliki 2 wakil (Jeni Syahputra dan Ardiansyah) untuk dapat memperjuangkan pembangunan yang berada di 2 Kecamatan ini *** Bersambung

(MO).