Berita  

“Partai Nasdem Kab. Batola Jadi Rebutan Para Kandidat Calon Bupati, Rahmadi Ketua Partai Golkar Batola Turut Melamar ?!”

Marabahan ,Ginews TV co

Begitu dibuka pendaftaran dari tanggal 1 sampai tanggal 7 Mei 2024 kemaren para kandidat calon Bupati untuk periode th 2024_2029 telah banyak yang mendaftar bahkan ketua Partai Golkar dan ketua partai PPP , Sugiannor anak H.Bayah serta Mujiyat PJ Bupati Batola turut mengambil Blangko. Sedangkan fahrin ketua Partai PDI _P Kabupaten Barito Kuala mengambil untuk posisi calon wakil Bupati yang akan diduga bakal berpasangan dengan Mujiyat tutur H.Marli ketika dihubungi lewat telpon baru_baru tadi.

Menurut Rahmadi,
Bahwa kandidat calon wakil dari saya ( Rahmadi) ada 5 orang dan itu masih dalam proses surve oleh interen partai Golkar .siapa yang tertinggi nantinya itulah yang bakal jadi calon wakil katanya ketika ditemui dirumahnya di complek Galam 1 Marabahan seusai mendaftar dikantor Nasdem setempat tgl 7/5/24.

Selanjutnya kata Rahmadi, sangat berkesan ketika mendaftar di Nasdem disambut langsung oleh ketua Tim penjaringan H.Marli karena ketua partainya H.Jahrian masih berada diluar daerah.

Ketika ditanya oleh awak media ini bukankah partai Golkar Batola melebihi dari syarat 20 persen untuk maju sebagai calon memang benar kata Rahmadi partai Golkar melebihi dari 20 persen bahkan mencapai 34 persen karena memperoleh 12 kursi pada pemilu Legislatif yang lalu

Tidak ada salahnya mencari teman koalisi tuturnya, Dipartai Golkar apakah belum membuka pendaftaran untuk calon Bupati dan wakil Bupati, dijawabnya bisa dibuka bisa juga tidak karena Kadernya ada yang maju hampir setiap Kabupaten /kota sekalsel Kader Partai Golkar masing_mading punya calon untuk maju.

Dan bagi orang lain untuk maju jadi calon Bupati dan wakil Bupati lewat partai Golkar itu rasanya tidak mungkin sesuai dengan AD/ART nya partai diskala prioritaskan dulu Kadernya sendiri

oleh sebab itulah sampai saat ini belum ada Instruksi dari DPP untuk membuka pendaftaran karena mengutamakan kadernya sendiri kecuali tidak ada kadernya yang maju seperti partai Nasdem Lebih duluan membuka pendaftaran karena sangat selektif dan butuh waktu yang lama karena harus UUdikirim keDPP Partai Nasdem pusat.

Sementara beberapa tokoh masyarakat dan para Kades menyampaikan pada awak media ini di kantor perwakilan Media ini dicomplek Lili permata indah No 22 RT 28 Handil Bakti, Bahwa kami optimis asal Pa Rahmadi positip dapat perahu Insaloh jadi pemenangnya apalagi partai Golkar berkoalisi.

Berdasarkan bukti selama ini dipemilu Legislatif meskipun multi partai tetap memperoleh suara terbanyak dan begitu juga selama tiga periode Bupati di Batola berasal dari partai Golkar.

Dan Rahmadi selama jadi Wakil Bupati tak pernah ingkar janji dan telah terbukti Membawa BATOLA Setara dengan Kabupaten lainnya. Ungkap Kades yang kental dgn Rahmadi dan enggan namanya ditulis dimedia.

Dengan wartawan sosok Rahmadi tidak pernah mengecewakan sesibuk apapun dirinya ketika jadi wakil Bupati kalaupun jam kantor sudah ditutup silahkan datang kerumah mau konfirmasi apapun beliau menguasai materi….beliau adalah aset Bagi Barito Kuala ketokohannya telah teruji energik dan tidak engken (pelit).
(Yuday)