Berita  

TAMBRIN GELAR JUMPA PERS SEHARI SEBELUM KLOTER PERTAMA DIBERANGKATKAN LEWAT EMBARKASI BANJARMASIN.

Banjarbaru GINEWS TV COM

Tambrin yang akrab disapa untuk nama panggilan Kakanwil Kamenag Propinsi Kalsel yang akrab dengan wartawan Sengaja mengundang insan media untuk menggelar Jumpa pers.Demi untuk memaparkan tentang Histori Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin.
Karena beliau menganggap dizaman yang serba digital ini pungsi wartawan sangat penting.
Dan apapun agenda kegiatan kami tanpa diexspos oleh wartawan ibarat sayur kurang garam tuturnya dihadapan puluhan wartawan di Asrama haji 11/5)24.
Menurutnya,
Bahwa Embarkasi Banjarmasin bersiap memberangkatkan jemaah haji tahun 1445 H / 2024 M dengan fokus pelayanan “Haji Ramah Lansia”. Sebanyak 5.759 jemaah dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang akan diberangkatkan dalam 19 kloter, dengan kloter pertama dari Kabupaten Banjar yang dijadwalkan terbang pada 12 Mei 2024 pukul 08.40 WITA.
“Tahun ini, Embarkasi Banjarmasin mengusung tagline ‘Haji Ramah Lansia’ untuk memastikan pelayanan maksimal bagi jemaah haji lansia,” ujar H.Muhammad Tambrin Ka.Kanwil Kemenag Kalsel sekaligus Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin, dalam jumpa pers di Aula Jabal Rahmah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Landasan Ulin Banjarbaru. Sabtu (11/5/2024).
Berbagai layanan khusus disediakan untuk jemaah lansia, seperti:
Pembimbing khusus yang terlatih dalam menangani jemaah lansia
Kursi roda dan trolley tambahan
Layanan kesehatan yang lebih intensif
Akomodasi yang mudah diakses
Selain itu, jemaah haji akan mendapatkan 3 kali makan dan 2 kali snack selama di Embarkasi, dan 3 kali makan sehari (total 127 kali) selama di Arab Saudi.
Ditambah lagi, living cost sebesar Rp 3.375.000,- juga disiapkan untuk membantu memenuhi kebutuhan jemaah selama di tanah suci.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar proses pemberangkatan dan kepulangan jemaah haji tahun ini berjalan lancar dan aman,” ucap Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin di dampingi General Manager Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin.
Ada yang menarik pada Ibadah Haji tahun 2024 ini, yakni terdapat Jemaah Haji tertua dan yang termuda.
“Jemaah haji tertua tahun ini adalah Yurni Asman dari Kabupaten Banjar berusia 87 tahun, sedangkan jemaah termuda adalah Muhammad Nasih dari Kabupaten Barito Selatan berusia 19 tahun,” bebernya.
Embarkasi Banjarmasin akan memberangkatkan 13 kloter jemaah haji dari Kalimantan Selatan, 5 kloter dari Kalimantan Tengah, dan 1 kloter gabungan dengan jemaah dari Medan.
“Mari kita doakan bersama agar seluruh jemaah haji Embarkasi Banjarmasin dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, mabrur, dan penuh berkah.
Salah seorang jamaah haji dari kabupaten Banjar desa sungai sipai mengucapkan terimakasih bahwa kami dilayani secara prima oleh para petugas haji diasrama ini ( Yuday)