Berita  

393 Anggota PPS Terpilih dari 10 Kecamatan se-Kabupaten Minahasa Utara, Dilantik KPUD Kab. Minahasa Utara

MINUT, GLOBALINVESTIGASINEWS.COM – Dalam rangka persiapan PILKADA di Provinsi Sulawesi Utara, khususnya dikabupaten Minahasa Utara, 393 anggota PPS dilantik oleh KPU Kabupaten Minahasa Utara di Hotel Sutan Raja Convention Center, Minggu (26/05/2024).

Pembukaan Acara di Awali dengan pembacaan Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Minahasa utara tentang penetapan dan pengangkatan anggota panitia pemungutan suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Minahasa Utara serta pembacaan dan penandatanganan pakta integritas.

Sambutan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Minahasa Utara, Bpk. Hendra S. Lumanauw. Dalam sambutannya Lumanauw, menegaskan bahwa dalam pelaksanaan persiapan PILKADA 2024 di Kab. Minahasa Utara, tentunya ada berbagai tahapan yang harus dipersiapkan dan diikuti sesuai mekanisme perundang-undangan yang ada.

“Tentunya dalam pelaksanaan menyambut PILKADA, ada beberapa tahapan yang telah dipersiapkan dan dilalui sebagai syarat dalam menjalani penetapan penyelanggara Anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara), yang dimana telah ditetapkan melalui seleksi yang ada, dan hari ini anggota PPS terpilih dilantik secara resmi oleh KPU Kab. Minahasa Utara,” ujar Lumanauw.

Juga ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang turut andil dalam pelaksanaan persiapan PILKADA 2024, dengan menyediakan Anggaran guna proses PILKADA 2024.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bpk. Joune Ganda dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Bpk. Kevin William Lotulung, yang telah menyediakan Anggaran dalam rangka PILKADA 2024, sebesar Rp. 43 Milliard, tentunya ini menjadi kebutuhan proses pelaksanaan penyelenggaraan PILKADA 2024, khususnya di Kab. Minahasa Utara,” Ucap Hendra.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Minahasa Utara, Bpk. Joune Ganda yang diwakili oleh Ibu Ir. Jofieta Novrieta Supit, M.Si. Dalam sambutannya Bupati mengatakan Respect dan Apresiasi yang tinggi kepada KPU Kab. Minahasa Utara serta kepada BAWASLU Kab. Minahasa Utara yang sampai saat ini telah memasuki tahapan PILKADA.

“Saya sangat respect dan tentunya memberikan apresiasi kepada KPU Kab. Minahasa Utara dan BAWASLU Kab. Minahasa Utara yang tetap berdedikasi dan berintegritas serta eksis dalam menjalankan tugas disetiap tahapan pemilihan umum, bahkan sampai pada tahapan pemilihan Kepala daerah dan wakil Kepala daerah serentak yang saat ini telah masuk dalam pelantikan anggota PPS sekabupaten Minahasa Utara. Disampaikan banyak selamat kepada anggota Panitia Pemungutan Suara sekabupaten Minasa Utara yang sudah terpilih dan telah dilantik, selamat bertugas dan suskseskan setiap tahapan dan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Sulawesi Utara, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Minahasa Utara,” tutur Joune.

Terlampir rincian jumlah anggota PPS yang dilantik :

  1. Kec. Kalawat, 36 anggota
  2. Kec. Airmadidi, 27 anggota
  3. Kec. Dimembe, 33 anggota
  4. Kec. Talawaan, 36 anggota
  5. Kec. Wori, 60 anggota
  6. Kec. Kauditan, 36 anggota
  7. Kec. Kema, 30 anggota
  8. Kec. Likupang Selatan, 21 anggota
  9. Kec. Likupang Barat, 60 anggota
  10. Likupang Timur, 54 anggota

Turut hadir dalam pelaksanaan Pelantikan, Ketua dan anggota KPU, Kab. Minahasa Utara, Sekretaris dan Sekretariat KPU, BAWASLU Kab. Minahasa Utara, Kapolres Kab. Minasa Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Minahasa Utara, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, DANDIM 1310 Minut-Bitung, DANLANUDAL, dan Kesbangpol Kab. Minahasa Utara, serta para tokoh Agama.

(DoKaLo).