Berita  

Ada Empat Bacabup Bersama Visi dan Misinya Berebut Kursi di PAN

GIN JATIM JEMBER
26/05/2024
Empat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pilkada Kabupaten Jember tahun 2024 adu misi dan visi untuk berebut rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jember setelah Bu haji faida ,giliran Hendy Siswanto dan dilanjut Muhammad Fawait yang akrab disapa dengan panggilan Gus Fawait

Gus Fawaid mengungkapkan, membangun Jember tidak bisa hanya dilakukan satu orang saja.
Melaikan harus mengikut sertakan Pihak pihak yang ingin ikut serta dan mengajak semua partai politik untuk berjuang membangun kabupaten Jember ujarnya.

“Saya kader partai politik, maka harus diserahkan ke partai koalisi nanti untuk mendiskusikan siapa yang mendampingi Gus Fawaid.
Untuk wakil bupati saya serahkan ke partai dan koalisinya ,” pungkasnya

Kata Fawaid, Jember sekarang darurat kemiskinan dikabupaten jember tergolong sangatlah tinggi,

Dari jumlah orang orang miskin di kabupaten Jember terbanyak di Jawa Timur,
sampai saat ini belum terselesaikan. Maka atas persetujuan DPRD Jember ingin membuat badan sifatnya adhoc fokus mengentaskan kemiskinan salah satunya bidang pertanian, nelayan, perikanan dan perdagangan harus dimajukan dan perlu kwalitas kwalitas yang lebih baik lagi .

“Kemudian kemiskinan banyak di pedesaan rata-rata petani dan buruh tani harus tahu, sebetulnya kebutuhan jumlah pupuk subsidi harusnya mereka terpenuhi bukan malah dipersulit dan cenderung langka.

Sampaikan Pesan Ini
Kata Gus Fawaid,

membangun Jember tidak cukup APBD, tapi juga bisa dengan APBN, contoh dana DBHCHT kalau dipakai pupuk semua petani tembakau pasti akan senang .

“Terkait komunikasi politik pasti ada, kami dari kader partai Gerindra.
Kalau kami tidak diperintah tidak mungkin mau maju sebagai calon bupati,”

Ketua DPD PAN Jember Abdus Salam menyampaikan, bersama-sama perintah partai koalisi terus berlanjut yang jelas menang di Pilpres. Menurutnya, adalah tulang punggung perekonomian nyata yaitu pertanian.

“Sekarang sangat terbuka dan luas lobi-lobi politik kesempatan ada di Jember, paling tidak kesempatan mengabdi terhadap bangsa dan negara melalui Pilkada ini .
Yang jelas ruang kita terbuka lebar kami akan menunggu perintah dari partai pusat,” pungkasnya.
Pewarta maski