Berita  

Moh Saleh Asnawi, Silaturahmi Politik di DPD-PKS Tanggamus

Tanggamus – Bakal calon Bupati (Bacabup) Tanggamus Drs. H.Moh Saleh Asnawi, MA.MH., melakukan kunjungan silahturahmi ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus, di Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Minggu (26/05/2024).

Kunjungan di Kantor DPD-PKS Tanggamus, bagian dari membangun komunikasi politik antara Bakal Calon Bupati Tanggamus Haji Moh Saleh Asnawi, dengan partai politik (Parpol).

Sebelum berkunjung ke Kantor DPD-PKS Tanggamus Haji Moh Saleh Asnawi, sebelumnya telah lebih dulu bertemu dengan pengurus DPC-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanggamus, lalu silahturahmi dengan jajaran pengurus DPD-Partai Amanat Nasional (PAN) di Rumah PAN Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung dan berkunjung ke DPC-PDI Perjuangan Tanggamus.

Kedatangan rombongan Drs.H. Moh Saleh Asnawi, MA.MH., yang didampingi tokoh masyarakat simpatisan dan para relawan jalan lurus ke Kantor DPD-PKS Tanggamus disambut, Ketua DPD-PKS Tanggamus H.Heni Susilo, Beserta jajaran.

Di hadapan Ketua DPD-PKS beserta jajaran, Haji Moh Saleh Asnawi, mengakui bahwa awalnya keluarga yaitu istri dan anak tidak mendukung langkahnya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Tanggamus dalam Pilkada 2024, namun lantaran didorong rasa prihatin atas kondisi yang ada di Kabupaten Tanggamus, dan niat ingin membangun tanah kelahiran, keluarga akhirnya memberikan dukungan.

“Saya punya niat tulus untuk membangun Kabupaten Tanggamus, dan ingin berjihad demi Tanggamus sehingga masyarakatnya sejahtera, “kata pengusaha yang lama merantau di Provinsi Banten itu.

Saleh Asnawi yang merupakan mantan Pimpinan di DPRD di Tangerang Selatan Provinsi Banten, juga memaparkan mengenai program Visi dan Misi misinya untuk membangun Kabupaten Tanggamus.

“Tanggamus ini kaya akan potensi, namun belum digali maksimal dengan maka dari itu potensi kekayaan yang ada di Kabupaten Tanggamus ini harus digali. Tanggamus ini memiliki potensi pertanian, perkebunan dan hasil laut. Ini yang harus dimaksimalkan, bagaimana caranya, kita harus panggil para ahli, sehingga potensi ini bisa berorientasi ekspor, “pungkas Bakal Calon Bupati Tanggamus Drs.H.Moh Saleh Asnawi, MA.MH.,

Sementara Ketua DPD-PKS Tanggamus Heni Susilo, mengaku terkesan dengan Visi dan Misi yang disampaikan oleh Haji Moh Saleh Asnawi.

“Apa yang disampaikan oleh Bang Haji Saleh Asnawi itu bagus, tentunya Visi dan Misi beliau kita dekatkan dengan Visi dan Misi PKS. Beliau juga sosok yang visioner dan bisa bercerita banyak tentang Kabupaten Tanggamus. Beliau juga bercerita tentang kisahnya yang sukses merantau di Provinsi Banten, “ujar Ketua DPD-PKS Tanggamus Heni Susilo.

“Ketua DPD-PKS Tanggamus Heni Susilo, mengatakan bahwa PKS Tanggamus terbuka bagi semua tokoh yang hendak maju dalam kontestasi Pilkada Tanggamus. Namun untuk arah dukungan, Heni mengaku saat ini PKS belum menentukan arah dukungan balonbup dan balonwabup.

“Semua tokoh kita pandang sama, tentunya apa yang disampaikan para tokoh akan kita rapatkan internal, mana yang program visi dan misinya sama dengan PKS, selanjutnya kita ajukan ke DPP melalui DPW, “tutup Ketua DPD-PKS Tanggamus Heni Susilo.(Heri Apriyanto/AWPI).