Berita  

Keseruan Pagelaran Seni Dan Praktik Membuat Makanan Tradisional Oleh Siswa-Siswi SMK Negeri 7 Jember

GIN JATIM JEMBER
30/05/2024
Aura kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah para siswa serta para guru dalam acara P5. Kreatifitas guru dan siswa SMK Negeri 7 Jember sangat terlihat dari penampilan yang di tunjukan.

P5 Gelar karya yang telah di rintis mulai tahun 2023, menampilkan sesuatu yang menakjubkan serta nampak menyenangkan, bermakna dan sangat berdampak positif.

Tema yang diangkat dalam pagelaran Seni dan Praktik Membuat Makanan Tradisional adalah “Beraksi Dalam Keragaman Budaya”.

“Dalam kegiatan tersebut, para siswa secara tidak sadar mereka belajar berkreasi, bergotong royong, melatih kekompakan, berkomunikasi, berwirausaha, bernalar kritis, berinovatif serta dapat berkolaborasi dari masing-masing siswa” Ungkap Kepala sekolah SMKN 7 Jember, Nanda Wiratama Miftakhul Fauzi,

Tujuan di adakannya kegiatan P5 dengan tema Bhineka Tunggal Ika dan Kearifan Lokal yang di balut dalam kegiatan Beraksi Dalam Keragaman Budaya yaitu agar siswa kelas X dapat mengenali dan memahami budaya secara geografis serta jajanan tradisional. Sedangkan kelas XI dapat membuat proyek Pagelaran Seni.

“Kami akan terus berkreasi, berinovasi serta berkarya agar dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan bermakna bagi para anak didik di SMK Negeri 7 Jember, sehingga mereka akan bangga karena telah menghasilkan karya yang baik dan bermanfaat” Ungkap Nanda Wiratama Miftakhul Fauzi.

Pewarta maski