Kapolres Sarolangun Laksanakan Pelayanan publik Pengamanan keberangkatan Jemaah Haji 2024M – 1445H

Ginewstvinvestigasi.com Sarolangun – Jambi, Polres Sarolangun Ujudkan Moto Melayani,Mengayomi dan Melindungi Masyarakat tertera dalam Undang undang kepolisian Nomor 2 tahun 2002. Hal ini di tunjukkan dari Pungsi utama polri terhadap masyarkat luas saat Rizki dilimpahkan pada kesempatan umat muslim untuk menunaikan ibadah Rukun Islam ke Lima yakni Menunaikan Ibadah Haji ke Baitullah.

Penyampaian ini di sebutkan Kapolres Sarolangun AKBP. Budi Prasetya. S.IK., M.Si kasi Humas Iptu. Riendradi pada awak media setelah memantau pelepasan Kloter keberangkatan Jamaah Haji kabupaten Sarolangun ke Asrama Haji Jambi.

Pelayanan publik Pengamanan. keberangkatan jemaah haji 2024 M/1445H dilaksanakan hari Minggu tanggal 02 Juni 2024 sekira pukul 07.40 wib dengan Pengamanan ,Pengawalan extra baik pam terbuka dan tertutup dari personil jajaran Polres Sarolangun agar tidak terjadi sesuatu hal pra keberangkatan.

Disampaikan kasi saat pelepasan Hadir Pj Bupati Sarolangun, Dr. Ir Bachril Bakrie M.App, Sc Beserta ketua PKK Kabupaten Sarolangun serta di dampingi pejabat pemerintahan dan Unsur Forkopimda SE kabupaten Sarolangun. Sedangkan Kapolres Sarolangun di wakili Kasat lantas Polres Sarolangun AKP Rio Renaldy S, S.T.K.,S.IK beserta Perwira Staff dan keluarga Calon jamaah haji.

Adapun rangkaian pelepasan berupa Sambutan Kakan Kemenag
Menitik beratkan ” Nantinya untuk barang bawaan akan kita tempelkan barcode agar tidak ada lagi jemaah yang menenteng barang bawaan ” . Katanya di tirukan Kasi Humas.

Menutup rangkaian pelepasan Sambutan PJ Bupati Sarolangun ” jamaah keluargaku sekalian akan menuju asrama haji dan bergabung dengan Jemaah Calon Haji dari kabupaten kota lain dan ada beberapa orang dari jemaah calon haji yang tidak dapat berangkat dikarenakan mendapat halangan.

Kedepannya kita sama-sama mendoakan semoga selama menunaikan ibadah haji ini semuanya diberikan kesehatan dan keselamatan. Tutup PJ Bupati.

Sedangkan untuk pengawanalan dan pengamanan Rombongan keberangkatan jemaah calon haji, kata Kapolres Melalui kasi humas dilaksanakan pengaman terbuka dan tertutup oleh personil Polres dan polres Sarolangun yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Rio Renaldy Siregar S.T.K., S.I.K. tutup kasi.

(M Iqbal)