Berita  

H. Sugian Noor, SE., MM Kembalikan Berkas Pencalonan ke DPD PAN Kab. Barito Kuala

Marabahan Global TV investigasi newscom.

Peta politik Di kabupaten Barito Kuala Propinsi Kalimantan selatan semakin seru.
Meskipun masing_masing Parpol belum menentukan sikap kemana menjatuhkan pilihan kepada para Balon Bupati yang telah melamar.

Beda dengan Partai PPP,PARTAI GOLKAR karena ketua Partainya sendiri turut berkompetisi.

Terakhir yang kami hubungi lewat telpon ke sekretaris partai Nasdem kabupaten Barito Kuala ketika beliaunya masih dikantor DPP Partai NasdemJakarta H.Marli mengatakan,bahwa partainya telah bulat memutuskan menggolkan Mujiyat, Yang kini masih penjabat sebagai Bupati Barito Kuala.

Dan hari ini juga Selasa 4 Juni 2024,kami dari beberapa pihak media yang anggota Forum jumpa pers Kalimantan selatan (FJPK) diundang oleh tim H.Sugian Noor SE.MM yang akrab disapa H.Sugi anak salah seorang konglomerat yang berdomisili di Handil Bakti kelahiran Belawang masih dalam wilayah Barito Kuala dengan didampingi oleh topik adiknya anggota Dewan terpilih untuk Dewan Propinsi Kalsel dari Partai PKS serta Agus masih adik dari H.Sugi yang supel dalam bergaul.

Seusai acara penyerahan berkas H.Sugi memberikan keterangan pers dengan didampingi para pengurus inti DPD PAN Barito Kuala yang beralamat di Jln Aesnasution kota Marabahan.
Dengan tujuan bahwa pihak kami serius untuk maju Bercalon Bupati.

DItanya tentang visi dan misi tentu saja sama dengan Kandidat calon Bupati yang lain yakni, ingin Batola maju dan masyarakatnya sejahtera dan menjadi Batola menjadi Lumbung pangannya Kalsel dan pemasok pangan ke ( IKN) ibukota Nusantara tentu dengan cara menambah kuota pupuk dari pemerintah, apa yang menjadi keluhan para petani kita yang mayoritas ini akan bisa terjawab, ini salah satu item tekad saya ingin Maju Bacalon jadi Bupati Batola periode 2024_2029 dengan bukti tanda keseriusan mengantar kembali Formulir ke partai PAN dan pihak kami mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari teman_teman PAN meskipun tanpa dihadiri oleh Ketua DPD PAN langsung bang Reidan yang sedang berhalangan penting.

Sementara komentar dari sekretaris Partai PAN Batola dan Bu Arum dengan didampingi pengurus lainnya ,Kaspul dan Rijani serta Yana bidang admin kantor ,selamat atas kedatangan pa H.Sugi hari ini dalam agenda Serah terima berkas pencalonan di Partai PAN, jadi hari ini adalah yang ke 4 para pelamar ke Partai PAN yang mengembalikan Berkas setelah H.Bahrul Ilmi,Suharjo adiknya pa Sukardi mantan wakil Bupati Batola periode 2007 _2012 ,Bu satum anggota Dewan Propinsi dari partai GERINDRA yang akrab disapa dan hari ini terakhir pa Sugi dari kecamatan Alalak.

Pada intinya semua yang kami sampaikan seragam sama yang telah disampaikan oleh Ketua Kami Pa H.Reidan Winata SE
Yakni,Bahwa kami wajib menerima partai manapun sang calon yang Daftar dan mengembalikan Formulir,sesuai dengan mekanisme partai kami selaku perwakilan dari dari DPP tugas kami hanya memfasilitasi saja untuk semua Ba calon Bupati maupun Ba calon Wakil Bupati.
Dan selebihnya semua berkas nantinya akan kami sampaikan ke DPW dan akan diteruskan ke DPP.
Ketika ditanya oleh media hasil dan arah koalisi dijawabnya oleh pihak pengurus inti partai PAN ‘Wait and see dari keputusan yang diamanatkan oleh partai tutup Bu Arum yang yang juga anggota Dewan incumbent bersama sekretaris dan ketua PAN Barito Kuala terpilih kembali untuk periode hasil pemilu legislatif bulan Februari yang lalu untuk ketiga periode. (Yuday)