Berita  

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Menghadiri Undangan Khusus Rakornas Presiden Jokowi di Istana Negara

MINUT, GLOBALINVESTIGASINEWS.COM ~
Sesuai dengan Perkembangan dan penilaian Pemerintah Pusat, Bupati Minahasa Utara Joune, J.E Ganda,SE.,M.A.P., M.M.,M.Si. mendapat penghargaan mengikuti Rakornas pada hari Jumat,14 Juni 2024 di istana negara atas suksesnya penanganan inflasi di Kabupaten Minahasa Utara

Presiden Jokowi melalui Radiogram Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia mengundang Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda, SE., MAP., MM., M.Si., ke Istana Negara untuk menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2024 yang akan di Buka Presiden Jokowi pada tanggal 14 Juni 2024.

Rakornas inflasi ini akan dipimpin langsung oleh presiden Jokowi Widodo di istana Negara, dengan mengambil Tema Pengamanan produksi dan peningkatan efisiensi Rantai pasok untuk mendukung stabilitas harga.

Rakornas pengendalian inflasi ini untuk mendorong kepala Daerah dan Tim inflasi mensinergikan kebijakan stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah serta menghasilkan bahan kebijakan sebagai masukan untuk kebijakan pengendalian inflasi secara nasional.

RAKORNAS Pengendalian Inflasi tahun 2024 akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 14 Juni 2024, pukul 09.30 hingga 10.30 WIB, di Istana Negara Jakarta. Acara ini akan dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, dan Menteri Dalam Negeri sebagai Wakil Ketua Tim Pengendalian Inflasi (TPIP).

Tujuan dari RAKORNAS Pengendalian Inflasi tahun 2024 adalah untuk memperkuat keseimbangan dan ketahanan pangan nasional dengan mengintegrasikan kebijakan stabilisasi harga serta kebijakan pemulihan ekonomi di berbagai daerah. Selain itu, hasil kebijakan pengendalian inflasi daerah akan menjadi acuan untuk kebijakan pengendalian inflasi nasional.

(DKL GIN-SULUT)