Berita  

“Kantor Desa Pertapaan Tutup Saat Jam Kerja ?!”

SUMUT SERGAI, Ginewstv Investigasi.com – Kantor Desa Pertapaan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara terlihat sepi, pintu pagar kantor pun tertutup padahal masih jam kerja. tampak lengang dan tidak adanya aktifitas baik itu pelayanan masyarakat maupun aktifitas lainnya sesuai apa yang telah menjadi tupoksi maupun tanggung jawabnya, Kamis 13 Juni 2024.

Pasalnya kantor Desa itu harusnya buka pukul 08.00 Wib, sampai dengan 16.00 Wib. namun ini masih tutup pada di jam-jam kerja. dan ini jelas menyalahi aturan dan pelanggaran disiplin, hal ini tidak bisa ditolelir dan perlu pengawasan dari dinas terkait dan ketika terjadi pembiaran tentunya akan berdampak buruk terhadap suatu desa dan pelayanan terhadap masyarakat.

” Kantor Desa sudah tutup, tutup nya dari jam 13.00 Wib sampai sore, nanti jam 16.00 Wib ada yang datang tutup pintunya,” kata warga dusun VI yang tidak mau nama nya di sebutkan. Selasa 11 Juni 2024, pukul 14.54 Wib.

Terkait bantuan BLT DD warga dusun VI juga menjelaskan, “Bantuan BLT pun kami gak pernah dapat, orang yang sudah tua juga gak pernah dapat pak, makan nya orang tua kami pun, kalau gak ada anak yang ngasih, gak makan bapak kami pak. kalau umur nya sudah 70 tahun orang tua kami, itu pun gak pernah dapat bantuan apa apa pak,” tambah warga yang tidak mau nama nya di sebutkan itu.

Di tempat terpisah awak media mengkonfirmasi kepala Desa Pertapaan Mariono, melalui via WhatsApp nya ia menjelaskan, ” Setiap pagi masuklah pak.. Terus ke camat.. Terus urus sdgs ke dinsos dll sbgai nya,” jawab Mariono, Selasa 11 Juni 2024 pukul 15.47 Wib.

Atas Permasalahan ini diminta kepada dinas terkait agar masyarakat Desa Pertapaan bisa merasakan pelayanan desa yang sangat baik dan maksimal mungkin.
(MYN)