Berita  

Bagikan 210 Paket Daging Qurban, Panitia Masjid Taqwa Pekon Banjar Agung Udik

Tanggamus – Panitia Qurban Masjid Taqwa Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung, Qurban tahun 2024 dan membagikan 210 Paket Daging Qurban, di laksanakan di komplek halaman belakang Masjid Taqwa Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamu, Senin (17/06/2024).

Tokoh masyarakat Pekon Banjar agung udik Irawan, SE., mendampingi Ketua Panitua Qurban masjid taqwa Awalludin mengatakan jika pelaksanaan qurban pada hari Senin, 17 Juni 2024, bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1445 H, Panitia Qurban Masjid Jami’ Taqwa Pekon Banjar Agung Udik melaksanakan penyembelihan hewan qurban di kompleks Masjid, rangkaian kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.30 hingga 12.00 WIB.

Panitia Qurban Masjid Taqwa berhasil menyembelih satu ekor sapi dan delapan ekor kambing, dan daging hasil qurban kemudian dibagikan menjadi 210 paket dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, “jelas Tokoh Masyarakat Irawan, SE.

Pelaksanaan qurban ini merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang mampu, sesuai dengan ajaran agama Islam, panitia Qurban bekerja sama dengan Takmir Masjid Taqwa dan masyarakat setempat untuk memastikan proses penyembelihan dan distribusi daging qurban berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Kepala Pekon Banjar Agung Udik Hi.Yuhendri, dalam sambutannya dengan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga dan memberikan manfaat bagi seluruh warga dan masyarakat Pekon Banjar Agung Udik.

“Selain jadi ladang ibadah bagi semua yang turut bersusah payah dalam kegiatan qurban ini, hikmah nampak kebahagian bagi semua masyarakat penerima daging qurban, ini hikmah yang terlihat nyata dalam pelaksanaan qurban, “pungkas Kepala Pekon Banjar Agung Udik Hi. Yuhendri. (Heri Apriyanto/AWPI).