Polres Sarolangun Gelar Sholat Iedul Adha Bersama Masyarakat Dan Pemotongan Hewan Qurban

Ginewstvinvestigasi.com Sarolangun, Perayaan Idul Adha tahun 1445 H / 2024 M oleh keluarga besar Polres Sarolangun diselenggarakan dengan sederhana, ditandai dengan pelaksanaan Sholat Ied berjamaah antara Personil dengan Masyarakat sekitar kantor Polres Sarolangun Warga desa Bukit dan sekitarnya, pada Senin pagi (17/6) Pukul 07.24 wib, bertempat di halaman Mapolres Sarolangun

Bertindak sebagai Imam Ustadz Fauzan dan Khotib Kakan Kesbangpol Hudri, S. Pd. I., Mp.di serta dihadiri oleh orang nomor satu di Polres Sarolagun AKBP Budi Prasetya S.IK., M.Si beserta para Pejabat Utama Polres Sarolangun, para perwira,Personil Polres Sarolangun dan Bhayangkari serta Masyarakat Desa Simpang Bukit sekitarnya.

Hudri Selaku Khotib menyampaikan makna sesungguhnya dari peringatan Hari raya Idul Adha yaitu sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT dan peduli terhadap sesame.
“Allah Swt juga menginginkan hamba-Nya senantiasa patuh terhadap perintah serta ikhlas menjalankan ibadah. Jika kita merenungkan diri terhadap ujian ketaatan Nabi Ibrahim AS mungkin kita tidak sanggup untuk menyembelih anak yang kita sayangi namun Nabi Ibrahim AS mampu menjalankan ujian dari Allah SWT, begitu kutipan khutbah yang disampaikan Hudri.

Setelah pelaksanaan Ibadah Sholat Ied, Kapolres Sarolangun menyerahkan hewan Kurban kepada Panitia Kurban, seekor sapi yang terlihat besar dan sehat untuk dibagikan kepada masyarakat. Terlihat juga ada beberapa hewan kurban lainnya baik dari personil dan masyarakat yang diserah kan kepada Panitia Kurban Polres Sarolangun.

AKBP Budi Prasetya beryukur tahun ini bias melaksanakan kurban bersama keluarganya, harapannya Personil Polres Sarolangun akan selalu istiqomah dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.
“Alhamdulillah hari ini saya dan keluarga serta beberapa personil Polres sarolangun dapat berkurban untuk masyarakat sekitar, mudah mudahan kita semua diberikan keiklasan dan kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat” kata AKBP Budi.(M Iqbal)