Berita  

Penyembelihan Hewan Qurban Desa Widodaren Dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Sinunukan.

Mandailing Natal, 17/06/2024 Global Investigasi News.Com
Penyembelihan hewan Qurban pada Idul Adha 1445 H tahun 2024 dilaksanakan usai sholat Idul Adha

Sinunukan 17/06/2024 pantauan langsung awak media dari beberapa Desa pelaksanaan Pemotongan hewan qurban di Kecamatan Sinunukan 1. untuk Desa Widodaren Sapi 14 ekor sapi yang disaksikan langsung oleh masyarakat pelaku qurban.

  1. Desa Wonosari 11 sapi 2. Sinunukan II menyembelih 16 sapi qurban, 4. Airapa 3 Kerbau 5 sapi 3 Kambing, dan khusus untuk Pesantren Nadwa Desa Airapa 1ekor sapi.

Desa Bintungan Bejangkar Baru 9 ekor sapi 1 ekor Kambing.
M. Yusuf Nasution selaku kepala Desa Bintungan Bejangkar Baru pada awak media G.I.news juga menyatakan pelaksanaan qurban ini berkat kerja sama yang baik dengan masyarakat, dimana cara masyarakat selama ini mereka menabung yang di komandoi oleh Sidik Bonan Dolok,

Daiman Nasution. Spd selaku Camat Sinunukan juga warga Desa Widodaren saat ditemui awak media G.I.news dilokasi bersama panitia qurban (alun alun/tanah lapang) Sinunukan untuk tahun ini jumlah qurban sebanyak 14 ekor sapi sedikit berkurang dilihat dari tahun 2023 yang mencapai 20 ekor,

Beliau juga menyampaikan banyak terima kasih pada panitia qurban dimana pelaksanaan berjalan sesuai rencana yang di harapkan lancar dengan cuaca yang cukup cerah, tak lupa ia juga mengucapkan ribuan terima kasih pada masyarakat yang telah menyisihkan rezeki untuk melaksanakan qurban, dan berharap kedepanya dapat lebih meningkat lagi jumlah qurban.
Jumlah hewan Qurban untuk Kecamatan Sinunukan sebanyak
186 ekor sapi 11 kambing,

Semoga Allah SWT mengampuni dosa dosa kita dan insyaallah kita dapat berqurban meneladani Nabi Ibrahim dan nabi Ismail AS tutup beliau, pada awak media G.I.news. (MO).