Berita  

Tahun Pertama Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H Universitas Dibagi Menjadi 2 Tempat

GIN JATIM JEMBER
18/06/2024
Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H bersama-sama yang di adakan tepat di lapangan Sepak bola, Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Jember langsung melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Untuk tahun pertama, Universitas mengadakan penyembelihan daging qurban di 2 tempat, yakni di Universitas Muhammadiyah Jember dan di RSU Universitas Muhammadiyah Jember.

“Untuk Tahun pertama kami melaksanakan penyembelihan hewan qurban di 2 tempat. Di Universitas dan di RSU” ungkap Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Jember Sasmiyanto S.Kep M.Kep.

Adapun penyembelihan hewan qurban yang di laksanakan di Universitas berjumlah tiga ekor sapi milik Unmuh Jember ditambah satu ekor sapi dan dua ekor kambing bantuan Hari Raya Idul Adha dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan yang di RSU Universitas Muhammadiyah Jember sebanyak seekor sapi dan tujuh ekor kambing.

“Kenapa kami pisah pelaksanaan tersebut, agar pembagian daging dari hewan qurban keluarga besar Universitas Muhammadiyah Jember bisa lebih merata di wilayah Kabupaten Jember” Tambah Sasmiyanto S.Kep M.Kep.

Beliau juga berharap agar di tahun- tahun berikutnya pelaksanaan pembagian hewan qurban Universitas Muhammadiyah Jember dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Jember, agar keberkahan dan tolong menolong dapat dirasakan oleh semua kalangan. Pungkasnya

Pewarta maski