Berita  

Tim Monitoring IVA Test Prov. Sumut Monitoring Kampung KB.

Mandailing Natal 20/062024 Global Investigasi News.com
Desa Widodaren sambut tim Monitoring Ivates di Kantor PKK
Desa Widodaren Kecamatan Sinunukan Kab. Mandailing Natal

Desa Widodaren yang Kec. Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal sambut tim monitoring IVA Tes yang telah sucses capai Target Iva Tes dimana sesuai kriteria,

Desa Widodaren yang juga memiliki predikat Desa Kampung KB siap menjadi Desa binaan untuk dibina demi kemajuan masyarakat desa khususnya imbuh Kades Candra, pada awak media G.I.news yang meliput langsung kegiatan Monitoring Ivates, dari Provinsi yang di dampingi Kadis Sosial Pemkab Madina.

Pelaksanaan Iva Tes untuk Kecamatan Sinunukan telah mencapai 97,09 % dari 14 Desa yang lakukan Iva Tes dalam artian bahwa masyarakat terutama kaum ibu menyadari tentang menjaga kesehatan untuk mendeteksi secara dini dampak KANKER RAHIM, pernyataan ibu Sunita selaku ketua PKK Kecamatan Sinunukan setelah memberikan laporan kepada Tim Monitoring. saat berbincang pada awak media usai acara tsb.

Camat Sinunukan Daiman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini, terkhusus kepala Desa Widodaren Bpk Candra yang telah memfasilitasi acara penyambutan Tim monitoring IVA Tes, sehingga berjalan cukup baik sesuai harapan.

Hadir dalam acara penyambutan Tim monitoring IVA Tes diantaranya Tim penggerak PKK Kab.Madina beserta rombongan , Camat Sinunukan beserta staf, Danramil 20 Batahan Kapten infanteri S Marpaung, Kepala Desa se Kecamatan Sinunukan dan Perwakilan Perusahaan sekitar, dan Bank yang berada di kecamatan a/l Bank SUMUT, BRI dan Bank MANDIRI. (MO)