Berita  

Dua Tokoh Berpengaruh di Pelaihari Meminta Syamsir Pj. Bupati Tanah Laut Serius untuk Maju Bacalon Bupati 2024-2029.

Pelaihari, Global Investigasi news com

Sebenarnya banyak sekali tokoh berpengaruh di kabupaten ini sebut saja ada pa Endang Agustina saat ini terpilih dengan suara terbanyak duduk di Dewan pusat dengan suara terbanyak dari Partai PAN.
Pa Narto pengusaha tambang di Kintap yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Tanah Laut,Rahimulah ketua Partai Golkar kabupaten setempat
Muslimin ketua Dewan setempat dari Partai PDI_P

Namun keterbatasan waktu awak media ini harnya dapat menemui Dua orang tokoh berpengaruh di Pelaihari ibu kota dari Kabupaten Tanah Laut Propinsi Kalimantan selatan.
Yakni H.Iriansyah yang akrab disapa H.Iyan yang punya hobby pembalap.
Dengan H.Nurdin ketua DPC Partai PDI_Perjuangan Kabupaten Tanah Laut.

Ketika ditemui di kediamannya kedua tokoh ini yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Tanah Laut dan Diluar Kabupaten Tanah Laut terkenal dengan sipat keterbukaan dan kerdemawannya dan siap selalu melayani siapapun yang berkunjung kerumahnya.

Pertama ketika bincang_bincang dengan H.iyan sapaan dari H.iriansyah,SSos Minggu lalu mengatakan,Memang benar pada awalnya saya sempat mengambil Formulir di Partai PPP kalau saja Pa Syamsir PJ Bupati Tanah laut tidak serius untuk maju sebagai calon Bupati maka saya yang serius untuk Bacalon.tapi sebaliknya karena pa Syamsir juga mengambil formulir di partai berlambang Ka’bah itu apakah serius atau tidak, maka saya minta Exspose lewat mas yuday dari Media Global investigasi news com (GINEWS TV COM) yang juga sudah akrab dengan pa PJ Bupati Tanah laut ini.Karena beliau serius saya tidak jadi maju karena beliau baru setahun jadi PJ.Bupati sudah menunjukan kinerja yang profesionalisme sesuai background pendidikan Jurusan pertanian sehingga para petani yang mayoritas ini memuji beliau karena hasil pertanian meningkat bahkan ada yang satu borong bisa memperoleh 15 Blik Benih .Bahkan ada yang bercocok tanam setahun 2 kali dan hasilnya menggembirakan.
Dengan prestasi seperti itu apalagi kalau Beliau yang jadi Bupati satu periode optimis bukan hanya para petani saja yang makmur.
Yang bukan petanipun turut Sejahtera karena Infrastruktur Jalan dan jembatan dibangun secara permanen memudahkan Transportasi berlalu lintas membuat minat para Investor ingin berinvestasi di bumi Tuntung pandang ini.

Saya doakan dan optimis kalau pa PJ yang maju optimis menang tutur H.Iyan.
Karena sesuai dengan sikon kabupaten Tanah Laut masyarakatnya mayoritas berprofesi sebagai petani Tutur H.Iyan.

Sementara ditempat terpisah awak media ini konfirmasi dengan H.Nurdin ketua DPC Partai PDI Perjuangan kabupaten Tanah laut, mengatakan Bahwa dirinya tidak maju sebagai Calon Bupati Tanah Laut untuk periode 2024_2029.
Dan tetap berprofesi sebagai Contraktor.Walaupun saya selaku ketua partai dan pada saat membuka pendaftaran ada dua kandidat yang telah mendaftar yakni Pa Syamsir PJ Bupati Tanah laut dan Rahim.
Dari kedua kandidat ini yang memutuskan adalah DPP PDI Perjuangan diJakarta kami di kabupaten hanya memberikan Rekomendasi saja, ungkap H.Nurdin.

Sementara ditempat terpisah awak media ini mengomentari Syamsir Rahman yang akrab disapa Pa Syamsir sang PJ Bupati Tanah Laut yang juga Kadis pertanian dan Holtikultura pemrop Kalimantan Selatan ketika ditemui dikantornya di Banjarbaru Jumat 22/6/24 kemaren Prihal tentang pencalonan dirinya apakah serius atau tidak untuk masuk kontestan maju sebagai Calon Bupati dijawabnya, Serius saya maju untuk Bacalon Bupati periode Tahun 2024 dan insaloh pada bulan Agustus saya Kan mendaptar Ke KPU untuk partai pengusung masih dirahasiakan dululah ,tunggu tanggal mainnya saja cetus Syamsir PJ Bupati Tanah laut. (Yuday)