Berita  

“Masyarakat Minta Dalam Proses PPDB Tingkat SMAN/SMKN Tahun Ajaran 2024-2025 Ciptakan Jujur Dan Adil ?!”

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Ginews.Tv.Investigasi.com.

Bangka Belitung, Sabtu.21-06-2024, Proses penerimaan PPDB du tingkat SMAN/SMKN , di Bangka Belitung setiap tahun Pasti ada keributan dan protes memprotes, yang terjadi saat anak mereka tidak masuk namun itu sebenar sudah sering terjadi, maka itu harapan Masyarakat Bangka belitung  agar pihak penyelengara PPDB di tingkat SMAN/SMKN, di bangka belitung  agar PPDB di tahun ajaran 2024-2025, ini terutama di tingkat SMAN/SMKN, di bangka belitung , tidak terulang lagi , karena hal ini tergantung dengan kejujuran yang harus di jalan kan, dalam menentukan dan kebijakan yang harus seimbang , dan keterbukaan  dalam menentukan  siswa yang diterima.

Saat di konfirmasikan kepala Dinas Pendidikan maupun sekertaris Dinas  pendidikan Provinsi ,selaku menjabat  (ketua Panitia PPDB tahun ajaran 2024-2025,  saat di konfirmasikan , mengenai seputar PPDB  tahun ajaran 2024-2025 ,saat di tanyak apa harapannya ,  namun tidak ada jawaban , sehingga hanya memilih diam , sedangkan awak media hanya menayakan apa harapannya  itu sebenar hal yang biasa., dan juga saat di konfirmasikan mengenai dalam.proses penerimaan apakah Jurdil , namun engan untuk di jawab.

Hasil pantauan awak media selama PPDB 2024 -2025,  di buka pada tahap demi tahap ada sebagian masyarakat (orang tua wali murid ) yang tidak mau di sebut namanya. Mengatakan sebenar pak kami ini, anak kami ini punya kartu KIP yang mana sudah jelas bahwa yang megang kartu KIP apa lagi kami ini sudah terdata DI Data Terpadu Kesejahteraan Sosial , saat anak kami mengikuti jalur afirmasi ko tidak masuk , katagori dalam jalur afirmasi.,sedangkan afirmasi jalur zonasi , nah ini yang menjadi kami selaku orang tua murid, dak mengerti pak.ungkapnya.

Dan juga ada pula kami lihat ada jalur afirmasi yang memegang kartu kip namun bukan atau di luar zonasi ko bisa masuk ini yang membuat kami selaku orang tua yang anak kami mempunyai kartu  KIP, sedangkan kita tahu kartu KIP merupakan kartu Indonesia Pintar, yang di keluarkan oleh pemerintah pusat agar anak indonesia harus pintar tidak ada lagi  anak indonesia ini bodoh , dan punya hak untuk mendapat pendidikan, dimana saja., harapan kami selaku orang tua dk banyak agar jujur dan adil itu saja. Yang kami minta.tegasnya.
Dan  Perwakilan  media GinewsTv investigasi ,com Babel akan mencari informasi  dalam hal penerimaan PPDB ajaran tahun 2024-2025.

Ginews.Tv.Investigasi.com.
(Muhammad Rifuad .A.md)