Berita  

JALAN DESA ALTONG YANG MENUJU PEKAN KECAMATAN KOTARIH DIBANGUN, MASYARAKAT SENANG


SUMUT – SEGAI Global investigasi news com 26/6/2024.
Masyarakat dusun 03 Panglong Desa Altong Kecamatan kotarih Kabupaten Sergai Provinsi Sumatra Utara .
Sekarang ini merasa sangat senang karna jalan lintas Panglong Desa Altong yang menuju ke Pekan Kecamatan Kotarih sekarang sudah di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Sergai saat ini.

Dalam keterangan masyarakat dusun 03 Panglong Desa Altong Kecamatan Kotarih Kabupaten Sergai yang namanya tidak mau di muat oleh awak media global investigasi M (41) menjelaskan ” Sekarang ini ya bang kalau kita mau ke Pekan Kotarih entah pun mau ke Galang sudah enak karna sekarang jalanya kan sudah enak. Lagi pulak kalau hujan udah ngak becek bang. Yang sampaikannya pada saat duduk nyanti di warung Panglon Desa Altong Kecamatan Kotarih Kabupaten Sergai pada hari Selasa tanggal 25/6/2024 sekira pukul 00.27 wib

Dan dari keterangan masyarat dusun 03 Panglong Desa Altong yang lain WT (38) menjelaskan nya lagi “Sekarang bang kalau kita naik kereta sudah bisa ngebut ,Mak nyuss gitu.
Kalau dulukan engak bang , Kalau kita naik kereta musti pelan-pelan. Sekarang bisa ngebutkan jadi perjalanan kita bisa cepat dan bisa ukur waktu kita bang. Yang di sampaikan bersamaan oleh awak media global investigasi news di tempat , hari waktu dan jam yang sama oleh inisial WT(38) di Panglong Desa Altong Kecamatan Kotarih Kabupaten Sergai .

Dan di lanjutkan keterangan oleh inisial M(41) lagi ” Kalau bisa ya bang selain jalan ini yang di bangun , yang masuk ke pedalaman ladang sanapun kalau bisa di bangun jugak bang.
Jadi kalau kami nanti manen sawitkan udah ngak pala ngelangsir lagi bang.
Jadi harapan saya sih begitu bang. Supaya harga sawit di kampung kita ini mahal.

Masik lanjut keterangan dari M(41) jadikan bang kalau jalannya sudah enak begini, pasti harga ladang di sini makin mahal . Karna orang sudah ngak susah lagi kalau mau keladang . Dan bisa kapan waktunya aja kita lihat bang.
Mau pagi ,siang ,soreh pokoknya sudah engak susah lagi lah bang.
Ucapnya lagi oleh awak media global investigasi news com. (BR)