Anak-anak Usia Dini Adalah Salah Satu  Teman Babinsa Untuk Berinteraksi

Surakarta – Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01 Laweyan Kodim Surakarta Serka Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan Patroli sambil berkomunikasi terhadap anak-anak usia dini yang sedang melaksanakan olah raga sepak bola di lingkungan RT 07 RW 04 Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan, Jum’at (28/06/2024).

Sertu Hidayat menegaskan Babinsa selaku garda terdepan aparat teritorial harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan, adapun sasaran dalam melaksanakan komunikasi sosial tidak selalu mengarah kepada warga yang berusia dewasa maupun orang tua.

“Begitu juga dengan anak-anak usia dini, kita selaku Babinsa harus mampu hadir sebagai kakak, teman dan keluarga bagi mereka untuk senantiasa memotivasi semua kegiatan yang positif untuk perkembangan dan cita-cita mereka dimasa mendatang.”ujarnya.

“Walau dengan keadaan lingkungan atau lapangan seadanya anak-anak tidak patah semangat untuk tetap melaksanakan olah raga sepak bola, mereka tetap antusias dengan kepolosan mereka untuk tetap mengisi kegiatan masa liburan sekolah dengan bermain sepak bola dikampung halamannya.”tukasnya.

(Arda 72)