Babinsa Bantu Benahi Saluran Drainase Desa Giriroto

Boyolali. Dalam rangka mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta membantu mengatasi kesulitan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 11/Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Supriyono bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk pembenahan saluran drainase yang bertempat di Dukuh Tegalrejo Desa Giriroto Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Kamis ( 27/06/24)

Dalam kesempatan itu, Sertu Budi Supriyono mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan, tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur lingkungan, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kerja bakti ini melibatkan banyak warga desa yang dengan semangat bergotong-royong bersama TNI. Mereka bersama-sama membersihkan dan memperbaiki saluran drainase yang selama ini menjadi masalah utama di musim hujan ” ucapnya

Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Di samping itu, merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) khususnya membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan,” tambah Babinsa

Bapak Slamet ( 48 ) salah satu warga yang ikut gotong royong mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi aktif TNI dalam kegiatan tersebut, kegiatan ini juga menciptakan sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat, serta memperkuat semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Koramil Ngemplak yang selalu sigap membantu kami. Kemanunggalan TNI dengan rakyat bukan hanya sekedar slogan, tetapi diwujudkan melalui aksi nyata yang berdampak dan manfaat langsung bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)