Deklarasi DPP Organisasi FK Mantab Bertema Mempererat Jalinan Persaudaraan

Tangerang – Media global Investigasi News.com Deklarasi digelar dalam acara Silaturahmi Mempererat jalinan persaudaraan di tanah perantauan kegiatan ini dilaksanakan di GOR Gondrong Kota Tangerang, seperti dalam keterangan tertulis dari Forum komunikasi Mandailing Tabagsel Minggu 30/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri Drs. H. Sachrudin Selaku Pembina FK Mantab , Dr. Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H. calon Gubernur Bnaten, Dr.Nurdin S.Sos, M. Si Pj Walikota Tangerang, Hj. DESY YUSANDI, S.E. Dewan terpilih provinsi Banten, Kompol Evarmon Lubis, SH., MM. Kapolsek Cipondoh, Ahmad Sajari, S.E.T., M.M., Sekretaris Kesbangpol Kota Tangerang, Ketua Forkabi, ketua BPPKB juga organisasi masyarakat lainnya dan jajaran pengurus dan anggota FK Mantab , rangkaian acara diawali dengan pembacaan tilawatil Qur’an dan Do’a bersama.

Airin Rachmi Diany menyampaikan dalam kata sambutannya Forum komunikasi Mandailing Tabagsel bisa memberikan warna baru dijajaran organisasi kemasyarakatan dan bisa mendukung pemerintah dalam menjalankan program program nya.

Masih kata Airin FK Mantab ini menjadi satu wadah yang berguna bagi masyarakat, jujur saya baru pertama kali di undang di acara seperti ini karena ini didominasi suku Mandailing, sedangkan saya suda Airin menyampaikan sembari tersenyum manis, dengan adanya FK Mantab ini bisa membangun program Ekonomi baru.

Drs H. Sachrudin dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas dipercayanya saya sebagai Pembina di DPP FK Mantab , tentu harapan saya organisasi ini bisa menjadi organisasi kemasyarakatan yang seksi dan bisa membantu masyarakat khusnya masyarakat Mandailing di tanah perantauan kedepan juga bisa membantu kesulitan bagi seluruh rekan rekan perantauan.

Adapun isi deklarasi tersebut yaitu:

Kami Forum Komunikasi Mandailing Tabagsel :

  1. Memiliki pandangan Nasionalis dan Berketuhanan Yang Maha Esa serta menjadi garda depan dalam mengawal kepentingan bangsa dan negara berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.
  2. Memiliki kapasitas dan integritas untuk mengajarkan serta mengamalkan nilai-nilai dan moral Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
  3. Mengedepankan nilai etik politik kebangsaan dan kenegarawanan yang merupakan ciri khas demokrasi Indonesia yang bermartabat.
  4. Memperkuat gerakan nilai-nilai moderasi beragama, serta membangun masyarakat yang berpegang teguh pada prinsip toleransi, solidaritas, dan gotong royong.

5.Menyuarakan isu-isu strategis nasional dan internasional serta berperan aktif dalam membangun masyarakat, bangsa, dan negara menuju Indonesia Emas 2045.

6.Membangun silaturahmi dan memperpererat jalinan kekeluargaan Mandailing Tabagsel serta bahu membahu dalam setiap kelemahan, kesusahan dan mencari solusi dalam setiap permasalahan.

Bahran Lubis Ketua Umum FK Mantab menyerukan kepada para pemimpin bangsa Baik tingkat provinsi,Kabupten dan Kota untuk terus berjuang dalam mensejahterakan dan membangun bangsa.

Bahran Lubis juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada panitia pelaksana , juga kepada seluruh keluarga dan kepada seluruh jajaran pemerintahan yang sudah hadir dalam acara pelaksanaan Deklarasi FK Mantab. Tutup Bahran.

Penulis : Ali Nasution