Tradisi Siraman Air Bunga, Mewarnai Kenaikan Pangkat Personil Polres Gorontalo Periode 01 Juli 2024.

Gorontalo,

Kenaikan Pangkat Personil Polres Gorontalo (Perwira dan Bintara) Periode 01 Juli 2024 yang berlangsung di Lapangan Mapolres, Minggu (30/06/2024), jam 08.00 wita, diwarnai dengan Tradisi siraman air bunga oleh Bapak Kapolres Gorontalo bersama Ibu.

Usai menggelar rangkaian upacara, seluruh personil naik pangkat yang berjumlah 31 orang, mengikuti tradisi siraman air bunga oleh Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP., bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo Ny. Novi Deddy Herman.

Adapun rician Personil yang naik pangkat yaitu IPTU ke AKP sebanyak 1 Personil., IPDA ke IPTU 1 personil., AIPDA ke AIPTU 10 personil, BRIPKA ke AIPDA 3 personil., BRIGADIR ke BRIPKA 2 Personil, dan BRIPTU ke BRIGADIR 14 personil.

“Tradisi ini sebagai wujud ucapan syukur kepada rekan-rekan yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, dan semoga selalu diberikan kemudahan disetiap pelaksanaan tugas dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” tutur AKBP Deddy.

Lebih lanjut Kapolres Gorontalo juga menjelaskan bahwa apa yang dicapai saat ini, merupakan bentuk penghargaan Institusi kepada personil yang telah memenuhi Kriteria dan Proses Penilaian, melalui dasar kompetensi indikator kinerja berupa ‘Displin, Dedikasi, Loyalitas serta prestasi kerja’.

“Selamat yang telah naik pangkat, tentu apa yang dicapai saat ini telah melalui proses penilaian kinerja, disiplin, dedikasi, loyalitas serta prestasi kerja yang selama ini ditunjukkan oleh rekan-rekan,” Jelas AKBP Deddy.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres Gorontalo, Kompol Ryan D Hutagalung, SH, SIK, MH, dan diikuti para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek, Perwira, dan Anggota, serta Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Gorontalo.

( Yusuf Napu )