Berita  

Kelompok Tani Mendapatkan Bantuan 30 Alat Mesin Traktor Di Kabupaten Semarang

Senin,1 Juli 2024

UNGARAN – Global INews Tv
Gebrakan dan Kemajuan pertanian menjadi salah satu terobosan penting untuk menjaga tingkat produktivitas hMesinasil panen dalam peningkatan juga mutu Karenanya, para petani diajak untuk terus memanfaatkan alat mesin pertanian dari bantuan pusat.

Hal itu ditegaskan Bupati Semarang Ngesti Nugraha, pada penyerahan bantuan alsintan, di Kantor Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan (Dispertanikap) kabupaten setempat, Senin (1/7/2024). Menurutnya, alsintan harus dimanfaatkan sepenuhnya untuk meningkatkan jumlah produksi pertanian, terutama padi”ujarnya

“Perlu terobosan dan inovasi, agar pertanian di Kabupaten Semarang semakin modern. Sekaligus dapat menjaga jumlah produksi pertanian, yang mendukung swasembada pangan,” ungkap bupati.

Senada, Kepala Dispertanikap Kabupaten Semarang Muh Edy Sukarno menyampaikan, mekanisme pertanian memang diperlukan, karena cara konvensional dianggap kurang menguntungkan.

“Peningkatan produksi pertanian baik pra maupun pascapanen, memerlukan dukungan sarana prasarana produksi yang efektif, berupa alat mesin pertanian,” katanya.

Sebagai informasi, bantuan alsintan diserahkan kepada 30 kelompok tani, berupa 30 unit alat mesin traktor Roda 2 dari sumber anggaran berasal dari dana APBN senilai Rp1Milyard.( GINEWS_Budi)