Berita  

Komunitas Jurnalis Jawa Timur Beri Ucapan HUT Bhayangkara Ke-78 ke Polda Jatim

GIN JATIM
Surabaya. – Pada Hari Senin, 01 Juli 2024, di Halaman Markas Polisi Daerah Jawa Timur di jalan Ahmad Yani Nomer 116, Gayungan, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Banjir sejumlah karangan bunga ucapan Selamat Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

Karangan bunga itu datang dari banyak kalang, mulai dari Dinas Pemerintah, Pengusaha, Swasta, hingga Lembaga/Ormas lainya. Kali ini, rekan-rekan profesi jurnalis di berbagai wilayah ikut berpartisipasi mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke-78 lewat sebuah karangan bunga.

Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) itulah nama perkumpulannya, meski baru 4 tahun umur perkumpulan jurnalis itu, melebarkan sayap hingga ke luar Jawa timur.

Berukuran panjang 5 meter persegi karang bunga ucapan itu dipasang di halaman Mapolda Jatim.

Semua jurnalis ikut berpartisipasi, dari Kjjt wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, Sampang, Pamekasan, Jombang, Ngawi, Lamongan Magetan, Madiun, Bojonegoro, Blitar, Kediri.

Enam belas kota tersebut menunjukan eksistensinya dalam keikutsertaannya Memperingati HUT Bhayangkara Ke-78. Seperti hal yang disampaikan Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur, Ade.S Maulana dalam rilis resminya.

“Begitulah salah satu dari seribu cara rekan-rekan jurnalis yang tergabung di Komunitas Jurnalis Jawa Timur untuk ikut serta memeriahkan dan mengucapkan peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Untuk Polri,” katanya.

Ke kompakan anggota Kjjt yang tergabung, patut diacungi jempol. Kata Ade sambil tersenyum, dia tidak menyangka semangat dan kompaknya jurnalis masih tertanam.

“Hanya melalui sebuah Group WhatsApp milik Kjjt, semua anggota langsung bergerak,” ucap ade.

Bang Ade, panggilan sapaan rekan seprofesinya menginginkan kemitraan antara Polri dan awak media terjaga. Diakhirnya Ade menyampaikan.

“Selamat & Sukses, untuk HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” ucapnya.

Sumber Resmi : Divisi humas kjjt

Pewarta maski