Babinsa Nogosari Dampingi Penyuluh Pertanian Jalankan Program Pompanisasi

Boyolali. Untuk mencapai target pemerintah dalam mensukseskan program swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Joko Mursito dan Serda Nurman Arif bersama petugas penyuluh Pertanian Kecamatan Nogosari turun mendampingi dan membantu pengairan lahan persawahan dengan pompanisasi/pengairan sawah. Kamis (04/06/2024).

Program pompanisasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kekeringan yang melanda wilayah binaan. Diketahui pemerintah melalui Kementerian Pertanian bersinergi dengan TNI AD telah mendistribusikan bantuan berupa mesin pompa air. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendistribusikan air dari sumber air ke lahan sawah melalui pipa atau selang.

Program ini juga merupakan langkah strategis yang diambil pemerintah dalam meningkatkan ketersediaan air untuk pertanian dan mendukung produktivitas sawah guna mencapai ketahanan pangan.

Babinsa Sertu Joko Mursito juga menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk komitmen TNI melalui Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Pendampingan juga dilakukan untuk memastikan pompanisasi berjalan lancar tanpa kendala.

“TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan seperti ini,” ucap Sertu Joko

(Agus Kemplu)