Berita  

Jaga Lingkungan Tetap Asri, WB Pas Dompu Laksanakan Gotong Royong.

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Tiada hari warga binaan lapas Dompu laksanakan gotong royong bersih-bersih lingkungan di sekitarnya, hal ini guna menjaga dan meningkatkan kebersihan pada lingkungan Lapas Kelas IIB Dompu.

“secara bersama-sama warga binaan Lapas Dompu bergotong-royong melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Kegiatan gotong-royong ini dilaksanakan setelah jam apel pagi pegawai bahkan kegiatan bersih- bersih di laksanakan pada sore hari,” sebagaimana di sampaikan Kalapas Dompu pada awak media tadi pagi.

Nexnya, kegiatan bersih-bersih di lingkungan Lapas Dompu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga binaan Lapas Dompu dalam rangka untuk menjaga kebersihan dan kesehatan serta lingkungan tetap tertata indah, sejuk dan asri.

“Adapun Area yang dibersihkan yakni lingkungan luar dan dalam kantor Lapas Kelas IIB Dompu.”

Ditambahkan Kepala Lapas Dompu, A.Halik, dengan rutin dilaksanakan kegiatan bersih-bersih ini oleh warga binaan secara bergantian, karena melalui lingkungan yang bersih dapat tercipta hidup yang sehat dan terhindar berbagai jenis penyakit, maka perlu menjaga kebersihan lingkungan dan badan secara rutin, jelasnya.

Selain itu kebiasaan bersih-bersih lingkungan seperti ini sangat bermanfaat bagi diri warga binaan maupun orang lain, sehingga pada saat warga binaan ini keluar dari Lapas menjalani masa tahanan (bebas), mereka sudah terbiasa dengan pola hidup sehat dan bersih untuk dibawa ke lingkungan masyarakat.” terang Kalapas Dompu.

Kebersihan sangat berpengaruh terhadap keindahan, kenyamanan lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua itu dapat diraih dengan melakukan hal kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, selalu dihimbau agar kegiatan kebersihan lingkungan Lapas tersebut dapat rutin dilaksanakan demi terjaganya kondisi lingkungan Lapas menjadi lebih sehat, indah dan bersih serta Asri, pungkas Kalapas Dompu .jurnalis, Rdw/ddo.