PJ. BUPATI TEBO, DR. H. VARIAL ADHI PUTRA, ST., MM.l MELANTIK (PENGUKUHAN) MASA JABATAN KEPALA DESA ANGGOTA BPD SE-KABUPATEN TEBO.

Tebo-Global investigasi news com.

Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra mengukuhkan Kepala Desa (Kades) dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Tebo, Jambi, hari ini, Kamis, 11.7. 2024.

Pengukuhan Kades dan Anggota BPD Se Kabupaten Tebo ini digelar di lapangan mahkota Desa Perintis Jaya,unit satu,Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi.

Pada resepsi pengukuhan Kades dan Anggota BPD ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, anggota DPRD Provinsi Jambi, unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Sekda , Kepala OPD dan para undangan serta seluruh Kades dan Anggota BPD yang dikukuhkan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tebo mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Pengukuhan Kades dan Anggota BPD Se Kabupaten Tebo hari ini.

“Ada 100 Kades dan 779 Anggota BPD yang di kukuhkan hari ini,” ungkap Pj Bupati Tebo dalam sambutannya.

Dikatakannya, pada pengukuhan ini sekaligus dilakukan penyerahan keputusan Bupati Tebo tentang perpanjangan masa jabatan Kades dan Anggota BPD Se Kabupaten Tebo.

Yang mana, kata dia, berdasarkan aturan sebelum masa jabatan Kades dan Anggota BPD adalah 6 tahun, kemudian diperpanjang menjadi 8 tahun.

“Ini sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 3 Tahun 2024, tentang perpanjang masa jabatan Kades yang sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun,” katanya.

Dalam sambutannya, Varial berharap kepada seluruh Kades dan Anggota BPD yang telah dikukuhkan bisa meningkatkan amanah dalam meningkatkan pembangunan desa.

Selain itu, dia juga berharap para Kades kompak dengan BPD untuk dapat menjalankan pemerintahan dengan baik.

“Juga harus dapat berkerja sama dengan segala pihak agar terjadi pembangunan yang harmonis dan aman,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Varial juga meminta kepada seluruh Kades dan Anggota BPD untuk sama-sama mensukseskan Pilkada yang sebentar lagi bakal digelar.

“Mari kita ciptakan Pilkada di Tebo bisa berjalan aman, lancar, tertib, jujur dan kondusif,” pintanya.

Sementara, Gubernur Jambi, Al Haris dalam sambutannya juga menghimbau agar Kades dan BPD selalu menjaga kekompakan dalam membangun desa.

Menurut gubernur, jika Kades dan BPD kompak, pembangunan desa akan cepat tercapai. “Kalau kompak, tentunya perwajahan pembangunan desa akan nampak. Jadi saya minta agar Kades dan BPD selalu kompak,” katanya.

AMRI Global