Berita  

Dua Kandidat Diusulkan DPRD Kab. Batola Menjadi Pj. Bupati Pengganti Mujiyat.

Marabahan,Global investigasi newscom

Berdasarkan sumber informasi media ini dari salah seorang anggota Dewan aktif ketika ditanya tentang siapa saja yang dicalonkan oleh Dewan Barito Kuala Propinsi Kalimantan selatan untuk menjadi PJ.Bupati Pengganti Mujiyat, karena sang PJ Sudah mendapat tiket untuk maju, menjadi Bakal calon Bupati Definitif untuk periode 2024_2029

Supaya tidak terjadi kekosongan,maka Dewan Barito Kuala yang lama masih punya hak untuk mengusulkan dua nama kandidat dan masing_masing adalah ASN Yang sudah malang melintang didunia (Pegawai negri) ASN alias tidak asing lagi bagi Masyarakat Barito Kuala yang tersebar di 17 Kecamatan yang mayoritas hidup dari Profesi petani.

Dua kandidat Wawah dan Zulkipli yang akrab dipanggil untuk kedua calon penjabat iitu memang dinilai layak dan cakap untuk menjadi Penjabat Bupati sampai menjelang Pelantikan Bupati terpilih periode 2024_2029 nanti.

Wawah saat ini adalah Kadis Capil pemkab Batola,Sedangkan Zulkipli saat ini adalah Sekretaris Daerah pemkab Barito Kuala.

Peta dukungan untuk Zulkipli didukung oleh Partai GOLKAR,PPP,PKB dan PKS

Sedangkan Wawah didukung oleh 3 Partai politik yakin, GERINDRA,PDI_P dan PAN

Hal ini kemukakan oleh Anang kadri dengan Saleh ketua Dewan Barito Kuala via Hp ketika diminta komentarnya oleh Yuday dari awak media Global investigasi newscom (Ginews com) Jumat 12/7/24
(Yuday)