Berita  

Dokter Terbang Laksanakan Pengobatan Gratis Dalam Rangka Kunker Wabup Madina di Sinunukan.

Mandailing Natal 10/07/2024 Global Investigasi News.Com Kunjungan kerja wabup Madina Atika Azmi Utami Nasution di Kecamatan Sinunukan tidak sekedar keliling tapi ia juga laksanakan kegiatansosial pengobatan Gratis,

Bertempat di kantor camat Sinunukan kegiatan pengobatan gratis serta perekaman ktp dilaksanakan dalam rangka kunker wabup Madina, yang dihadiri oleh ASN, PKK, serta perangkat Desa.
Camat Sinunukan Daiman Nasution Spd, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, dimana telah dimulainya pembangunan peningkatan ruas jalan Bintungan _ Kp Kapas 3.3 km.

Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utami Nasution sebelum berkeliling melihat peningkatan ruas jalan Bintungan Bejangkar _ Kp Kapas yang sedang di bangun, menyampaikan kata sambutan dengan merasa bangga bahwa masyarakat Sinunukan salah satu kecamatan yang sangat patuh akan pajak, begitu juga peningkatan hasil perekonomian yang sangat maju begitu fantastis, dibanding kecamatan lain, di Kabupaten Mandailing Natal.

Perihal keterlambatan pembangunan infrastruktur ia menyatakan karena keterbatasan dana di Kabupaten, jika hari ini sudah dimulainya pembangunan peningkatan ruas jalan 3.3 km adalah dari Dana Bagi Hasil Sawit (DBH), selain itu ia (wabup) juga menekankan pada masyarakat agar tidak takut berobat meski tak miliki biaya, karena Pemerintah telah mengalokasikan biaya perobatan dengan anggaran kesehatan 46 M.

Usai laksanakan kegiatan acara di kantor Camat Sinunukan, kegiatan dilanjutkan meninjau pasar rakyat (tradisional) Pasar Sinunukan melihat kondisi lost pasar disini ia juga menjanjikan akan segera sampaikan kepada Dinas Pasar untuk membangun pasar yang kondisi los pasar sudah mulai rusak, dan berbincang dengan penglola pasar,

Puncak acara Kunker akhirnya ibu wabup berada di Desa Bintungan Bejangkar Baru, atas permohonan waktu dari Kepala Desa M. Yusuf Nasution, untuk meninjau sekolah dasar SD. NEGERI 333 SINUNUKAN sayang kepala sekolah tidak berada di tempat dan Korwil pun tidak ikut dalam meninjau Sekolah Dasar SD Negeri 333 Bintungan Bejangkar Baru,

Melihat kondisi ini ibu wabup meminta Asisten 1 untuk menambah bangunan, dimana keterangan dari Kabid Dinas Pendidikan, bahwa untuk tahun ini sudah disepakati pembangunan 1 ruang belajar dengan anggaran Rp140 juta, namun melihat kondisi ibu wabup minta kebijakan dengan menambah anggaran.

Ibu PKK Kecamatan (Sunita) yang mendampingi Wabup ibu Atika Azmi Utami Nasution, teramat sedih melihat 3 ruang belajar yang sudah tak dapat lagi di pergunakan karena kondisi yang sangat parah, asbes rusak parah, lantai keramik yang sudah hancur, pada awak media menyatakan sungguh saya tak sangka bahwa sekolah ini amat parah, (MO).