Berita  

Cegah Bencana Tanah Longsor, Koramil 1403-05/Bastem Lakukan Pembibitan 1000 Pohon Vetiver

BASTEM.Global Investigasi News – Personel Koramil 1403-05/Bastem,dipimpin oleh Peltu Amaluddin (Plh Danramil 1403-05/Bastem), melaksanakan kegiatan pembibitan pohon Vetiver di Pembibitan Desa Tabang, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.Selasa 16 Juli 2024

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung program penghijauan dan penanggulangan bencana alam tanah longsor di tiga kecamatan wilayah binaan Koramil 1403-05/Bastem, yaitu Kecamatan Latimojong, Kecamatan Bastem, dan Kecamatan Bastem Utara.

PLH Danramil 1403-05/Bastem,Peltu Amaluddin mengatakan ,Jenis pohon yang dibibitkan adalah pohon Vetiver, yang disumbangkan oleh Andi Haerul (Departemen Lingkungan Hidup PT. MDA) sebanyak 1.000 batang.

“Pohon Vetiver dipilih karena memiliki akar yang kuat dan dapat membantu menahan erosi tanah, sehingga dapat mencegah terjadinya tanah longsor” jelas Peltu Amaluddin.

Lanjut Peltu Amaluddin mengatakan bahwa Pohon Vetiver yang telah dibibitkan, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di tiga kecamatan tersebut.

“Diharapkan dengan adanya penanaman pohon Vetiver, dapat membantu mengurangi risiko terjadinya tanah longsor dan menjaga kelestarian lingkungan di wilayah tersebut” tutup nya (***)