Berita  

Hendra Hemeto Sambangi Dapur Umum Korban Banjir Pentadio Barat dan Serahkan Bantuan Bahan Makanan.

Gorontalo, Global Infeksi News.com – Sebagai bentuk keprihatinan atas musibah banjir dialami sebagian masyarkat yang tinggal di pesisir Danau Limboto khususnya masyarakat di desa Pentadio Barat, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, ST, M.Si pada Senin kemarin 15 Juli 2024 menyambangi dapur umum di desa Pentadio Barat, Kecamatan Telafa Biru, Kabupaten Gorontalo. Selasa, (16/7/2024).

Kehadiran wakil Bupati Gorontalo di dapur umum Pentadio Barat tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang sedang menghadapi bencana tersebut wakil Bupati Hemeto Hemeto menyerahkan bantuan berupa bahan makanan kepihak Dapur Umum yang telah beroperasi sejak banjir melanda beberapa hari yang lalu, dengan harapan bantuan tersebut dapat membantu, memenuhi kebutuhan pangan para korban banjir dan meringankan beban mereka selama masa pemulihan.

Orang nomor Dua di kabupaten Gorontalo itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada komunitas rema muda di kecamatan Telaga Biru yang telah menunjukkan kepedulian dan inisiatif yang luar biasa mensponsori dapur umum.

“Saya terharu dan sangat bangga melihat semangat gotong royong, dan kepedulian dari para remaja di kecamatan telaga biru. Mereka berperan aktif dalam membantu sesama di saat-saat sulitnya seperti ini, dan ini patut menjadi contoh bagi kita semua,” ujar Wakil Bupati Gorontalo.

Lebih lanjut Hendra S. Hemeto, ST, M.Si menegaskan bahwa keberadaan Dapur Umum yang disponsori oleh Rema Muda Telaga Biru ini telah menjadi tempat yang vital bagi para warga korban banjir yangvmenyediakan makanan yang hangat, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Atas dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah dan komunitas lokal, diharapkan kondisi di desa Pentadio Barat dapat segera pulih, dan warga masyarakat dapat kembali menjalani aktivitas mereka dengan normal,” pungkas Wabup Hendra Hemeto kepada sejumlah media.

( YN )