Berita  

Lapas Dompu Ikuti PembukaanHari Pengayoman Ke-79 Via Virtual, “Melaju Menuju Indonesia Emas.”

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Dalam rangka menuju Indonesia Emas Tahun 2045 akan datang, Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti kegiatan Pembukaan Rangkaian Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 sekaligus Do’a Kemenkumham Untuk Negeri yang dilaksanakan secara hybrid terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham, pada hari Senin (15/7/24)di mulai sekitar pukul 10.30 Wita sampai dengan selesai.

Kegiatan peringatan Ke 79 hari pengayoman tahun 2024 secara virtual tersebut di pimpin langsung Kalapas Dompu H.A.Halik dan di ikuti oleh pejabat struktural beserta staf secara virtual di Aula Serbaguna Lapas Dompu.

Pada peringatan Hari Pengayoman kali ini mengusung tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”. Selama kurang lebih 1 bulan kedepan insan pengayoman akan menggelorakan rangkaian kegiatan yang telah tersusun guna memeriahkan Hari Pengayoman Ke-79.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam paparannya, mengajak seluruh jajaran Kemenkumham RI untuk menyiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan kedepannya dengan meningkatkan kemampuan kinerja profesionalisme demi mengabdi kepada bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045.

Kemudian di akhir arahan, Beliau berpesan agar menjadikan momentum ini untuk introspeksi diri, memperbaiki kinerja yang kurang optimal menjadi semakin baik dan sebagai acuan atau pedoman dalam menentukan arah dan pijakan Kemenkumham RI, di masa sekarang dan akan datang, tandas Yasona laoly.

Sementara di tempat terpisah Kalapas Dompu menyampaikan pada kegiatan virtual ini di harapkan roda organisasi Kemenkumham RI khususnya jajaran Lapas Dompu akan semakin baik sebagaimana yang di harapkan Menkumham RI Yasona Laoly guna menuju Indonesia Emas tahun 2045 akan datang.

Selain itu kita di tuntut bekerja dengan baik dan tulus serta menghindar dari kesalahan yang moncoreng Marwah dan nama baik institusi Kemenkumham RI khususnya di lingkup Lapas II B Dompu Kemenkumham propinsi NTB, baik untuk masa sekarang maupun di masa akan datang. Dan semua pencapean selama ini sepatutnya dapat di pertahankan dan di tingkatkan lagi.

Keberhasilan yang kita dapatkan selama ini bukan karena kerja saya sendiri namun atas kerja sama yang solid di antara kita, semoga di tahun yang akan datang tentunya dapat di tingkatkan lagi, “Lapas Dompu tidak akan mendapatkan keberhasilan seperti ini tampa ada kerja sama yang baik di antara kita semua, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.