Pembangunan Talud Jalan Wujud Kerjasama Antara Babinsa dan Masyarakat

Sragen, Membangun infrasruktur di desa, Serda Danang Catur Wulan Purnomo Babinsa Desa Pilang Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen bersama warga melaksanakan karya bakti bersama pembanguan talud jalan, Kamis ( 18/07/2024 )

“Tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ucap Danang.

Danang mengatakan, dengan kehadiran Babinsa di segala kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan TNI dengan masyarakat menjadi lebih erat. Tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Danang juga menambahkan, dengan adanya kegiatan gotong royong bersama ini, diharapkan kesadaran masyarakat semakin tinggi, serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya gotong royong menjaga lingkungan sekitarnya, pungkasnya.

Masih di lokasi pembangunan talud, kepada aparat Babinsa, Purwoko (46) selaku tokoh masyarakat yang juga hadir ikut dalam kegiatan ini mengatakan, mewakili warga masyarakat Desa Pilang kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu bersama-sama kami setiap ada kegiatan.

(Agus Kemplu)