Dandim 0726/Sukoharjo Resmikan dan Serahkan Sumur Bor TNI Manunggal Air di Ponpes Roudlotul Jannah Boarding School SMP Al Amaanah

Sukoharjo (19/07/24) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E meresmikan dan menyerahkan sumur bor TNI Manunggal Air di Ponpes Roudlotul Jannah Boarding School SMP Al Amaanah Dk.Tegalrejo RT 02/02 Ds.Kemasan, kec. Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jum’at (19/07/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan Peresmian Sumur Bor TNI Manunggal Air diantaranya bapak Heri Mulyadi, S.E ( Camat Polokarto ), bapak Hudi Susanto, S.H ( Ketua Yayasan ), Drs.Irawan Sadiman M.Pd. ( Kepala sekolah SMP Al Amanah), Kapten Inf Suharno (Danramil 11 Polokarto), Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo, AKP Marlin Suku Payu,S.H ( Kapolsek Polokarto ) dan bapak Agi Amarno ( Kepala Desa Kemasan ).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Ponpes Roudlotul Jannah Boarding School SMP Al Amaanah bapak Hudi Susanto, S.H mengucapkan terima kasih atas upaya bantuan Sumur Bor yang telah dikerjakan oleh para anggota Kodim 0726/Sukoharjo tersebut.

Disaksikan Camat Polokarto, para Danramil Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo dan Kapolsek Polokarto Dandim 0726/Sukoharjo melaksanakan Peresmian Sumur sekaligus Tes Ceremony dengan menekan tombol sumur bor. Tampak aliran air mengalir sangat deras keluar dari pipa, menandakan bahwa aliran air lancar dan sangat layak untuk digunakan setelah dilaksanakan serangkaian pengujian yang dipersyaratkan. Dengan adanya Sumur Bor ini diharapkan nantinya dapat dimafaatkan oleh 180 Santri Ponpes Roudlotul Jannah Boarding School SMP Al Amaanah.

“Dengan keberadaan Sumur Bor TNI Manunggal Air ini semoga nanti dapat digunakan untuk membantu kebutuhan air bersih di untuk Santri Ponpes Roudlotul Jannah Boarding School SMP Al Amaanah ini, kita semuanya menyadari betapa pentingnya kebutuhan air dalam kehidupan kita sehari-hari”, terang Dandim.

“Saat ini Kodim 0726/Sukoharjo bekerjasama dengan PT. Dua Naga Corporation telah membangun di beberapa titik diwilayah Kab. Sukoharjo untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat”, ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan, bahwa program pembangunan sumur bor atau sumber air ini bertujuan untuk membantu masyarakat. Dan tidak hanya di Ponpes saja, namun Kodim 0726/Sukoharjo juga telah mengerjakan titik-titik lokasi sumur bor di Masjid dan rumah ibadah termasuk sumur bor untuk kepentingan irigasi dan lahan pertanian.

(Agus Kemplu)