Berita  

Pekerjaan Proyek Penanganan Long Segment Senilai Rp. 8,2 Miliar Di Kab. Semarang Sesuai Harapan

Jum’at 19-Juli 2024

Ungqran_Global INews, _Pekerjaan Proyek penanganan Long Segment ruas jalan Kabupaten Semarang di wilayah Kalibon Kaliwungu.Dari No.ruas 96 senilai lebih dari Rp.8.2 Miliar,di kerjakan oleh penyedia jasa CV.DIAMON bersama Konsultan PT.DAMAS RAYA MITRA AMARTA,masih tahap dalam pekerjaan di Tahun ini.Sumber dana di dapat dari APBD kabupaten Semarang senilai Rp.8.271.307.00 yang tercantum Nomor Kontrak 027/00/SP/PEMEL-K/BM/DPU/2024, dengan masa pengerjaan 120 Hari kalender tahun angggaran 2024.

Pembangunan talud dan ruas jalan ini menjadi sebuah langkah maju bagi masyarakat Desa Kalibon Kaliwungu Kab Semarang. terutama warga di dusun tersebut Talud dan Ruas jalan diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan memberikan kemudahan akses transportasi bagi penduduk setempat.

Kepala Desa Triyono mengungkapkan bahwa proyek ini merupakan salah satu prioritas dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Pembangunan talud jalan ini sangat penting untuk memastikan aksesibilitas yang baik bagi seluruh warga, serta untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Desa Kaliwungu Kab semarang,” ujarnya

Selain itu, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dukungan melalui Dana APBD. “Kami berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari pemerintah daerah Dana yang didapat dari APBD ini menjadi instrumen vital dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Talibin Kaliwungu tambahnya.

Pembangunan talud dan ruas jalan ini diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu yang efisien dan memenuhi standar keamanan seperti halnya K3 yang sudah di terapkan sebelum menjalankan pekerjaan pembangunan proyek juga serta kualitas. Proyek ini secara prosedur sudah di jalankan segala hal aturan dari rancangan kerja yang sudah di peroleh sesuai dengan speak, kami dari Penyedia Jasa dan Konsultan untuk selalu memberikan hal profesional dalam jalankan tanggungjawab dari anggaran dari Pemerintah yang telah di turunkan begitu besar. Semua kita harapan dari pihak Penyedia Jasa CV.DIAMON juga Konsultan PT. DAMAS RAYAMITRA AMARTA, bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga menjadi investasi untuk masa depan Desa Kaliwungu Kabupaten Semarang dalam meningkatkan kualitas hidup warga.

Warga pun antusias menyambut dimulainya pembangunan. Mereka berharap bahwa pembangunan talud ruas jalan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan memberikan akses yang lebih baik bagi aktivitas sehari-hari mereka.(GINBudi/Tim)