Babinsa Sawahan Beri Wejangan, Limbah Jangan Meresahkan Warga

Boyolali. Babinsa Koramil 11/Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Serka Sugianto menyambangi peternak Bebek Bapak Adi (37) yang bertempat di Desa Sawahan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Senin (22/07/2024).

Dalam kesempatan komsosnya Babinsa Serka Sugianto menanyakan seputaran perkembangan dan kendala beternak bebek.

” Permintaan masyarakat akan daging dan telur bebek sangat besar. Pasalnya daging dan telur di konsumsi masyarakat setiap harinya, juga buat campuran jamu. Beternak bebek merupakan usaha yang cukup menjanjikan menambah penghasilan,” ucap Babinsa

Babinsa Serka Sugianto juga mengingatkan agar limbah yang dihasilkan jangan sampai meresahkan warga sekitar. Limbah atau kotoran bebek dapat diolah menjadi pupuk kandang dan masih memiliki nilai ekonomis bagi para petani.

Pak Adi sang peternak Bebek mengungkapkan, beternak bebek sangat membantu penghasilan ekonomi keluarganya. Baik telur maupun daging bebek, banyak dicari para konsumen. Bahkan sering pembeli langsung datang ke rumahnya.

Pak Adi juga mengucapak terima kasih atas kehadiran Babinsa, Menurutnya kehadiran Babinsa untuk memberikan motivasi, guna memacu semangat warga untuk lebih meningkatkan usahanya, sehingga perekonomian warga binaan dapat semakin meningkat

(Agus Kempul)