“Jawa Tengah Leadership Project Pembinaan Osis SMA/SMK/MA” Tahun 2024, Kasdim 0735/Surakarta Menjadi Narasumber

Surakarta – Bertempat di Ruang Galeri Besar Taman Budaya Jawa Tengah Jl. Ir. Sutami, No. 57, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, dilaksanakan kegiatan “Jawa Tengah Leadership Project Pembinaan Osis SMA/SMK/MA Tahun 2024.”

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko, A. Md. Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai narasumber dan memberikan materi pembekalan dan wawasan kebangsaan dengan tema “Kepemimpinan Masa Depan” dengan peserta sebanyak 105 orang terdiri dari 38 Kota/Kab Jawa Tengah, Selasa 23/07/2024).

Ditegaskan Kasdim bahwasanya seorang pemimpin harus memiliki Intelektual, pisik/jasmani dan kepribadian yang bagus diatas rata rata sehingga mampu memberikan contoh tauladan dan mempengaruhi orang orang yang akan dipimpin dengan memperhatikan 11 Azas Azas Kepemimpinan dalam pelaksanaannya.

“Seorang calon pemimpin harus rajin dalam belajar dan pandai dalam mengatur waktu serta mempunyai perencanaan/planning yang sudah terencana serta memiliki sikap yang legawa/menerima.”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya Jawa Tengah Leadership Project (JLP) merupakan program kerja Forum OSIS Nusantara yang di amanahkan kepada Forum OSIS Daerah Jawa Tengah untuk membentuk kepengurusan di tingkat wilayah dan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten/Kota.

“Kegiatan ini berbentuk musyawarah kerja dan dikemas bersama dengan pelatihan sumber daya manusia yang dihadiri oleh para perwakilan OSIS se-Jawa Tengah sebagai peserta kegiatan. JLP juga turut mengundang anak-anak berkebutuhan khusus sebagai bentuk kepedulian antar sesama.”terangnya.

“Harapan dari diadakannya acara ini adalah agar dapat mengembangkan potensi para pemuda dan menjadi penggerak pemuda dalam menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.”pungkas Kasdim.

(Arda 72)