Pemantauan Harga Sembako oleh Babinsa Desa Gilirejo

Sragen, Pagi ini Kopka Agus Juliyanto Babinsa Desa Gilirejo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen, yang memulai tugasnya untuk memantau harga sembako di Kios desa Gilirejo. Dengan pakaian dinas yang rapi dan senyum ramah di wajahnya, Kopka Agus melangkah dengan mantap menuju wilayah, Senin ( 22/07/2024 ).

Sesampainya di Kios, Kopka Agus dengan teliti mencatat harga-harga sembako yang terpampang di setiap lapak pedagang. Dari beras, minyak goreng, telur, hingga gula pasir, tidak ada satupun yang luput dari perhatiannya. Ia mengamati dengan seksama setiap perubahan harga dan mencatatnya dalam buku catatannya.

Selain memantau harga, Agus juga berbaur dengan pedagang dan pembeli di kios. Ia mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat terkait harga sembako yang terus berfluktuasi. Dengan sikap yang bijaksana, Kopka Agus memberikan penjelasan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi harga sembako dan memberikan solusi yang mungkin dapat membantu menstabilkan harga.

Selama berada di Kios, Agus juga melakukan dialog dengan para pedagang untuk memahami lebih dalam tentang kondisi kios dan kendala yang dihadapi. Ia memberikan saran dan arahan kepada pedagang agar tetap menjaga kualitas produk dan memberikan harga yang wajar kepada masyarakat.
“ Dengan kehadiran dari seorang Babinsa seperti Kopka Agus, diharapkan harga sembako dapat tetap terjaga dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh masyarakat desa “ Ucap Babinsa.

(Agus Kemplu)