Berita  

Bang Haji Saleh Dan Heri Agus Setiawan, Makan Siang Di Ratu Kuring Gisting

Tanggamus – Bakal calon Bupatı Tanggamus periode 2024-2029, yang diusung Partai Gerindra, PKB, PPP dan PAN, Drs.H.Moh Saleh Asnawi, MA.MH., berdialog dengan Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan.

Pertemuan kedua tokoh ini hampir dua jam, keduanya berbincang hangat dan akrab di rumah makan Ratu Kuring, Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Selasa (23/07/2024).

Keduanya saling bertimpal kisah, Moh. Saleh Asnawi atau yang akrab disapa Bang Haji Saleh (BHS) bercerita jika beliau punya ikatan kuat dengan PDIP-waktu itu masih bernama PDI, Saat masih sekolah di Bandar Lampung, Bang Haji Saleh Asnawi, tinggal di Kantor PDI, di Kantor PDI itulah beliau belajar politik, mempelajari pemikiran Bung Karno dan menjadi pengagum Bung Karno sampai saat ini.

Dalam pertemuan itu, Hari Agus Setiawan, S.Sos., politisi muda darı Partai PDIP menyampaikan, bahwa Kabupaten Tanggamus, adalah salah satu Kabupaten di Lampung, dengan potensi yang kaya.

Potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus berlimpah baik di sektor Agraris, Pariwisata, Perikanan, bahkan sektor tambang, hal ini juga diamini oleh Bang Haji Saleh Asnawi.

Bakal calon Bupati Tanggamus periode 2024-2029 Drs.H.Moh Saleh Asnawi, MA.MH., sangat miris melihat kondisi Tanggamus saat ini. Kabupaten yang kaya, tapi masyarakat hidup dalam kondisi serba terbatas.

“Inilah alasan saya pulang, tidak lain untuk Ibadah. Berjuang memajukan kehidupan masyarakat Tanggamus, kalau mau jabatan, saya bisa mendapatkan nya di Jawa, “terang Bang Haji Saleh Asnawi.

Saat dikonfirmasi terkait agenda pertemuan, baik Bang Haji Saleh Asnawi maupun Heri, menampik ada agenda politik. “Beliau itu orang tua saya, kami ini besanan, “terang Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos.,

Begitu pun saat ditanyakan soal pertemuan, Bang Haji Saleh Asnawi menjawab bahwa İni hanya silatutahim biasa, tidak ada agenda politik.

Saat ini, kehadiran Bang Haji Saleh Asnawi sebagai calon bupati Tanggamus telah memunculkan harapan besar masyarakat pada perubahan. Terlebih Bang Haji Saleh Asnawi, adalah Tokoh Nasional yang punya andil besar melahirkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan menjadikan Tangsel terdepan secara ekonomi dan jadi kota utama penyanggah Ibu Kota Jakarta,
tentu masyarakat Tanggamus berharap Bang Haji Saleh Asnawi, akan membawa pembangunan dan memajukan Kabupaten Tanggamus.

“Jika di kampung orang saja Bang Haji Saleh Asnawi mau berbuat, pasti untuk Kabupaten Tanggamus, tanah kelahirannya, beliau akan lebih maksimal berbuat,
niat beliau kan IBADAH, bahkan BERJIHAD untuk memajukan Kabupaten Tanggamus kedepannya dan bisa menjadi Kabupaten yang di perhitungkan di Provinsi Lampung,” jelas Erna, Ketua Ispirasi Wanita Nusantara Indonesia (DPW-IWANI) Lampung. (Heri Apriyanto/AWPI).