AHY Beri Rekomendasi, Incumbent dan Artis Ini Resmi Berlayar untuk Pilkada Kabupaten Bandung.

BANDUNG– Melanjutkan sukses Pilkada 2018, Partai Demokrat kembali mengusung incumbent Bupati Dadang Supriatna (DS) untuk Kabupaten Bandung. Berbeda pasangan, kali ini DS berpasangan dengan artis Ali Syakieb.

Pilkada sebelumnya, DS berpasangan dengan artis Syahrul Gunawan. Saat itu, Demokrat dengan lima kursi DPRD termasuk partai pengusung Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan (Bedas).

Untuk Pilkada serentak 27 November mendatang, Demokrat dengan tujuh kursi di DPRD Kabupaten Bandung kembali mengusung Bedas jilid II. Cuma pasangannya, Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas).

Rekomendasi Bedas untuk Kabupaten Bandung diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta, Kamis (25/7/2024). Tepatnya di Kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat.

Turut mengantar Bedas Jilid II, antara lain, Anton Sukartono Suratto (ketua DPD Jabar), Dede Yusuf Macan Effendi (ketua Wantim Jabar), dan Saeful Bachri (ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung). Berikutnya, Muhammad Handarujati Kalamullah (sekretaris DPD) dan M. Hailuki (kepala Bakomstra Jabar).

“Alhamdulillah, rekomendasi hari ini diberikan kepada pasangan Bedas, bersama Dadang Supriatna-Ali Syakieb,” jelas Anton.

Bedas jilid II diusung koalisi PKB, Gerindra, dan Demokrat. Sejumlah partai lain juga menyusul akan memberikan rekomendasi.

Dadang Supriatna adalah incumbent bupati periode 2021-2026. Dia juga ketua DPC PKB Kabupaten Bandung. Sementara, Ali Syakieb dikenal sebagai artis dengan sejumlah film dan sinetron yang pernah dibintangi. Pada Pemilu 2024 lalu, Ali Syakieb pernah maju sebagai Caleg DPR RI dari PDIP di dapil Jabar XI (Tasikmalaya-Garut).

“Harapan kita semoga diberi kelancaran untuk tahapan selanjutnya,” ujar Saeful Bachri. Yakni pendaftaran pasangan calon ke KPU Kabupaten Bandung pada 27-29 Agustus mendatang.

“Partai Demokrat tidak sekadar ingin menang, tapi memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan kemakmuran rakyat Kabupaten Bandung,” tandas Saeful Bachri yang juga caleg terpilih untuk DPRD Provinsi Jawa Barat. (R-03)