Berita  

PEMKAB BATOLA SERAHKAN PENGHARGAN KOPERASI DAN PELAKU USAHA MIKRO

Marabahan -Global TV investigasinewscom

Peringati hari koperasi Indonesia, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Barito Kuala laksanakan upacara Senin, (22/07) di halaman kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Barito Kuala.

Bertemakan “Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidas, Akselerasi, dan Eskalasi Ekonomi Mikro Kecil” Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc selaku Inspektur upacara bacakan amanat sambutan dari Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki.

Disampaikannya harapan bahwa semangat berkoperasi itu harus terus ditularkan kepada generasi muda. “Mari manfaatkan kehadiran koperasi multi pihak sebagai terobosan untuk menarik minat dan bakat anak-anak muda Indonesia yang terbukti unggul. Insyaallah sejalan dengan semakin banyaknya pelaku usaha mikro dan kecil yang berkoperasi, semakin banyaknya koperasi yang memberikan solusi terhadap akses pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terhadap inovasi teknologi, kemitraan, pasar dan bahkan permodalan hingga semakin banyak dan cepat UMKM di Tanah Air untuk naik kelas,” harapnya.

Akhir upacara Sekda Zulkipli Yadi Noor turut serahkan penghargaan kepada Koperasi dan pelaku usaha mikro di Barito Kuala. Diantaranya Kopkar Bahalap, KPN Subur Makmur, KPN Sejahtera, KSU Mitra Agro Mandiri, KSU Harapan Sejahtera, KUD Dwi Karya, Dahlianoor (Usaha Cake dan Bakery), Rabiatul Adawiyah (Ulak Atul Abon Haruan dan Kue Bawang Atul).

Selanjutnya dalam sesi wawancara bersama Kepala Diskoperindag M. Wahyu Adibawono berbincang tentang sejumlah pencapaian Diskoperindag yang telah menyampaikan RAP dengan tepat waktu dan penyampaian laporan yang tepat waktu.

Disebutkan Wahyu, peran Diskoperindag terhadap masyarakat yaitu memberikan wadah untuk pelaku usaha sehingga para pengusaha atau masyarakat ujarnya bisa meneruskan usaha melalui koperasi-koperasi yang berbadan hukum.

“Kami berharap masyarakat akan lebih memanfaatkan koperasi dengan benar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka sehingga koperasi itu pun bisa dijalankan sesuai dengan keinginan yang diharapkan para anggotanya untuk mensejahterakan masyarakat ataupun anggota koperasi tersebut, “sebutnya. (Kominfo/yuday)