Berita  

Pengibaran Bendera Merah Putih Di Bukit Simbarjaya Desa Gunungjaya

Pemalang Globalinvestigasinwes.com Dalam rangka menyambut Bulan Kemerdekaan Indonesia,Kades Gunungjaya beserta elemen Masyarakat mengibarkan bendera merah putih di Bukit Simbarjaya Desa Gunungjaya Kecamatan Belik Pemalang.

Pengibaran bendera di puncak bukit Simbarjaya di lakukan bukan kali pertama,hal tersebut di adakan setahun sekali dengan ukuran bendera 6 x 10 M.

Acara yang di hadiri Camat Belik,Maksum,Babinsa,Perangkat Desa Gunungjaya,tokoh agama,tokoh Masyarakat,Pemuda Pancasila,KKN UNNES(Universitas Negri Semarang),serta warga Masyarakat Desa Gunungjaya,Kamis 1 Agustus 2024.

Sugeng Riyadi,Kepala Desa Gunungjaya mengungkapkan,bahwasanya.Pengibaran Bendera Merah Putih adalah bentuk atau tanda cinta dan hormat kita sebagai warga Negara Indonesia kepada para pejuang jaman dulu.

“Ini adalah bentuk penghormatan kita sebagai warga Negara Indonesia kepada para Pejuang,pengibaran Bendera Merah Putih di bukit Simbarjaya ini di lakukan setiap setahun sekali,kami harap hal demikian bisa membantu kesadaran Masyarakat untuk menjunjung tinggi rasa empati serta terima kasih kita agar selalu mengenang para Pejuang kita dahulu.”Tegas Sugeng Riyadi(Red)