Berita  

“Apakah Harus Tunggu Korban Jiwa Dulu, 2 Jembatan Penghubung Sinunukan – Batahan Tak Layak Dilalui ?!”

Mandailing Natal 1/08/2024 Global Investigasi news.com
Sinunukan. 2 jembatan penghubung 2 Kecamatan Sinunukan Batahan, seakan menanti korban, dengan kondisi besi yang sudah tua termakan usia.

Miris 2 jembatan penghubung yang berada di 2 kecamatan yang tak pernah mendapatkan perawatan sejak di bangun pada sekitar thn 1994 hingga kini pada 2 /08/2024 (berita diturunkan), dalam pantauan langsung awak media Gi.news kondisi jembatan yang berada di Desa Airapa Kecamatan Sinunukan Kab. Mandailing Natal saat dilalui kendaraan kenderaan roda empat bergoyang.

Besi penyanggapun sudah muali keropos dimakan usia, bahkan sudah tidak lagi terikat satu dengan yang lain, sementara setiap hari ratusan kenderaan roda empat termasuk mobil dump truk lalui jembatan ini, untuk mengeluarkan hasil bumi masyarakat,tandan buah sawit (tbs).

Dimana kasus terperosoknya mobil angkutan buah sawit (dump truck) di jembatan akibat lantai jembatan yang terbuat dari kayu balok, dan selalu saja terjadi seperti kejadian hari ini sekutar pukul 19 hingga pukul 22 wib mobil masih terpuruk di jembatan.

Camat Sinunukan Daiman. Nasution Spd ketika di hubungi awak media Gi.news sangat mengharapkan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara segera lakukan pembangunan jembatan ini sebelum memakan korban jiwa.(MO) 9