Berita  

Pelatihan Kemandirian di Rutan Sungai Penuh, Resmi Ditutup

Globalinvestigasinews.com
Sungai Penuh – 08 Agustus 2024
Bertempat di aula Rutan Sungai Penuh dilaksanakan Penutupan
Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Sub Kejuruan :
Las Listrik yang di selenggarakan oleh Balai Latihan Kerja Kabupaten Kerinci, Yang di ikuti sebanyak 16 orang peserta dan telah di laksanakan selama 20 Hari dari tanggal 18 Juli 2024.

Kegiatan Pelatihan ini resmi ditutup oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan HAM Jambi, LILI .,SH. Pelatihan ini merupakan
Tindak Lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Rutan Sungai Penuh bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kerinci.

Acara Ini Ditutup Oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Jambi LILI.S.H.
Di dampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kerinci DARTASKA.

Adapun dalam Sambutannya kadivpas Menyampaikan Begitu Pentingnya Kegiatan Positif berbentuk Pelatihan Yang berguna untuk Bekal Bagi WBP setelah kembali ke masyarakat nantinya.

“,Pelatihan kerja seperti yang telah diselenggarakan oleh BLK Kabupaten Kerinci di Rutan Sungai Penuh merupakan langkah nyata dalam memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan.
Keterampilan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka dalam menjalani kehidupan yang lebih baik setelah bebas nanti.” Ungkap LiLi.

Kemudian Begitu Pula dengan Arahan dari Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kerinci, Dartaska yang mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci selalu Hadir dan siap Membekali Masyarakatnya dalam bentuk Pelatihan Pelatihan yang ada di Balai Latihan Kerja Kabupaten Kerinci.

Kami Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Koperasi Dan Tenaga Kerja Akan Selalu Hadir dalam membekali Masyarakat, Baik masyarakat yang berada di Luar Rutan ini Pun Masyarakat Kerinci Yang ada Di dalam Rutan ini, karena Nantinya Bisa di Manfaatkan untuk Menjadikan Peluang Usaha Bagi Narapidana Setelah Keluar dari Rutan ini,”
Tutup Dartaska

Hadir dalam Kegiatan ini , Kepala Divisi Pemasyarakat Kemenkumham Jambi, Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja Kabupaten Kerinci, Kepala Rutan Sungai Penuh dan Jajaran Serta Kepala UPTD BLK Kabupaten Kerinci dan Jajaran.

Reporter : Yudi dan Taem