Berita  

Dewan Baru Barito Kuala Dilantik Saleh Ketua Dewan Lama Dari Partai Golkar jadi Ketua Dewan Sementara Minta Restu Dari Rahmadi Ketua DPD 2 Partai Golkar

Batola – Global investigasi newscom.

DPRD Kab.Batola melaksanakan rapat paripurna yang Pertama, hal tersebut di lakanakan dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala Masa Jabatan Tahun 2024 – 2029 di Aula Gedung DPRD Kabupaten Barito Kuala.Kalimantan Selatan.Sabtu, (09/08/2024).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Barito Kuala digelar sebagai langkah awal untuk memperkenalkan anggota DPRD yang baru terpilih. Latar belakang dari rapat ini mencakup pentingnya konsolidasi dan pengukuhan posisi legislatif dalam upaya menjalankan tugas dan fungsi mereka di masyarakat.

Pelaksanaan acara dari pukul 14:00 di buka oleh ketua DPRD Kab.Batola Saleh, dengan di hadiri oleh seluruh Forkompimda, Camat , Lurah ,Kades dan Organisasi masyarakat dll yang ada di Kab.Batola, juga 35 Anggota DPRD Kab.Batola terpilih Periode tahun 2024-2029.

Acara ini dihadiri oleh berbagai instansi dan tokoh masyarakat, menunjukkan komitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh amanah.

Dalam rapat paripurna tersebut M.Saleh di pilih sebagai Pimpinan Sementara DPRD Kab.Batola sampai batas waktu yang telah di tentukan.

Seusai Paripurna awak media ini mengkonfirmasi ulang dengan Ketua Sementara yang telah berpengalaman menjadi ketua Dewan periode tahun 2019_2024 dijawabnya,
“Alhamdulillah kita hari ini, telah melaksanakan pelantikan dan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala, sebanyak 35 orang untuk masa jabatan 2024-2029.” Terang Saleh.

Ia,sangat bersyukur acara berjalan lancar, dan pada saat SK ( Surat Keputusan) di tunjuk sebagai Pimpinan sementara DPRD Kab. Batola.

“Dan alhamdulillah pada saat SK di turunkan hari ini, kita masih di tunjuk sebagai Pimpinan sementara DPRD Kab.Batola dari Partai Golkar.Dan sudah mendapat restu dari Pa Rahmadi selaku ketua DPD 2 Partai Golkar kabupaten setempat.

Dan juga Wakil Ketua sementara dari partai PPP bapak Harmoni.” Tambahnya.

“Ini merupakan satu keperyaaan dan suatu anugrah dimana partai Golkar mengamanahkan kepada saya dan melaksanakan menjadi pimpinan sementara, di mana tugas kita selaku pimpinan utama, memimpin rapat rapat, membentuk fraksi dan membahas Tatip untuk menghantarkan pimpinan ke definitif nanti.” Bebernya lagi.

Saleh, berpesan semoga para anggota dewan terpilih sebanyak 35 orang tersebut dapat mengemban dengan baik serta amanah dari masyarakat sebagai wakil masyarakat di DPRD Kab.Batola.

“Mudah mudahan semua kuat menjalankan dalam menuju Batola maju, Batoka makmur, menyakurkan aspirasi dengan baik dan benar bermanfaat untuk orang banyak.” Pungkasnya. (Wawan/ yuday )