Berita  

Gebyar Menyambut HUT RI Ke-79 Camat H. Diar Hadi Gusdinar Menyampaikan Prestasi Kepemimpinan , Bupati Bandung Dihadapan Ribuan Warga Masyarakat Rancaekek.

Kab.Bandung.Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79 Warga masyarakat kecamatan Rancaekek,berbondong- bondong mendatangi Dom Balerame di kelurahan Kencana Kecamatan Rancaekek ,Mereka datang untuk mengikuti beberapa kompetisi yang digelar oleh pemerintah kecamatan,Forkopimcam Rancaekek dan dipimpin langsung Camat Rancaekek,IR.Diar Hadi Kusdinar.MSI. Didampingi langsung Kapolsek dan Daramil Rancaekek.Pada (Sabtu /10/8/2024).

Bahwa Kegiatan hari ini,merupakan kolaborasi antar pemerintah kecamatan rancaekek,Pemerintahan Desa se-kecamatan rancaekek ,Ketua APDESI Desa,Kepala Desa ,Pemuda Karang Taruna dan Stakeholder Yang ada dalam rangka ikut meriahkan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Di Wilayah Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

H.Diar Hadi Gusdinar Camat Rancaekek,Mengatakan bahwa hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-79 dikecamatan rancaekek telah melaksanakan berbagai perlombaan seperti yang kemarin melaksanakan kegiatan lomba keterampilan siskamling Seperti PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan periksa kerapihan dan lain-lain.

Dan untuk hari ini,kami bersama forum komunikasi pemerintah kecamatan rancaekek bersama masyarakat rancaekek.

Dilanjutkan dengan penyelenggaraan kegiatan jalan santai keluarga,Senam Bedas Sehat keluarga, Pembagian Undian Doorfrize ,yang sudah diikuti juga sekalian kami Kecamatan Rancaekek bisa bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung , Atas dukungan Dari Pa Bupati Dadang Supriatna dengan kepala Dinas budpar komunikasi.

Alhamdulillah terlaksana kegiatan ini dan dengan adanya gelar budaya badawang di Kecamatan Rancaekek, Kami sampaikan disini dalam kegiatan gelar seni dan budaya bahwa badawang ini adalah kesenian khas dari kecamatan Ranca ekek yang sudah dilestarikan sejak beberapa tahun kebelakang ,Dengan grup kesenian tumaritis dan Tunggul Rahayu yang sekarang tampil di kecamatan Rancaekek.

Kami mewakili pemerintah kecamatan rancaekek mengunggah kembali di momentum ini, Mengingatkan kembali bahwa kita memiliki kesenian warisan budaya tanpa benda yang sudah diakui oleh pemerintah pusat bahkan sudah sering tampil di tingkat nasional dan telah dikukuhkan Pada hari Pers Nasional oleh Bapak Bupati Bandung dan mendapatkan penghargaan ,Banyak dipublikasikan atas keberhasilannya Memimpin di kabupaten Bandung.

Tentunya patut kita apresiasi,kita banggakan dan patut di jaga, dilestarikan sampai ke anak cucu kita yang akan datang jadi kita turut bangga memiliki kebudayaan badawang Sebagai kebudayaan daerah asli masyarakat rancaekek.Ucapnya.”

Ia’ mengatakan bahwa dengan digelar kegiatan Pasar murah bekerjasama Dengan Dinas Perikanan dinas ketahanan pangan menyelenggarakan kegiatan pasar murah. Silakan ibu yang memiliki rezeki untuk membeli dengan harga yang sangat murah.

Tentunya kami,atas nama mewakili pemerintah kecamatan,Camat Rancaekek,saya ucapkan terima kasih kepada para sponsor semua yang sudah membiayai kegiatan ini dengan begitu meriahnya Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 terima kasih Wasallamualaikum wr Wb.Pungkasnya.Camat Rancaekek IR.H.Diar Hadi Gusdinar.MSI.