Berita  

Laskar Sarung Indonesia Dorong Perhatian Pemerintah Provinsi Banten Galakkan Pendidikan Tinggi Khas Pesantren

Serang, 9 Agustus 2024

Laskar Sarung Indonesia adalah organisasi atau ruang khidmah para kiai muda pengasuh pondok pesantren yang ada di provinsi Banten.

Kehadiran pondok pesantren di tengah-tengah kehidupan masyarakat Islam Indonesia merupakan kristalisasi dari interaksi sosial yang melahirkan nilai-nilai luhur kehidupan beragama dan berbangsa dan bernegara republik Indonesia.

Mengingat kontribusi yang sungguh nyata khususnya dalam pendidikan karakter, Laskar Sarung Indonesia Provinsi Banten menaruh harapan kepada Andra Soni sebagai calon gubernur yang nanti akan memimpin 8 juta warga Banten untuk mendorong dan memfasilitasi pendirian pendidikan tinggi pada pesantren.

“Pendidikan tinggi pesantren yang kami maksud itu adalah Ma’had Aly Banten”. Ma’had Aly ini penting sebagai etape lanjutan pendidikan khas pesantren yang berkonsentrasi pada tafaqquh fid dien di Banten, ungkap Mama Anom saat gelaran audiensi bersama Andra Soni.

Banten pernah memiliki figur yang masyhur dibelahan dunia dalam khazanah keilmuan pesantren, kita harus menjaga dan mengglorifikasinya melalui fasilitasi pendidikan tinggi khas pesantren, yakni Ma’had Aly.

Tujuan pendiriannya adalah menciptakan lulusan yang ahli dalam bidang ilmu agama Islam (mutafaqqih fiddin); dan mengembangkan ilmu agama Islam berbasis kitab kuning, pungkasnya.

Penulis ( Juyamin) Hp ,083876774188