Berita  

Memeriahkan HUT RI Ke-79, Pemdes Sumberejo Gelar Gerak Jalan Tingkat Lembaga Pendidikan Dan Umum Se- Desa Sumberejo Dengan Suasana Meriah.

Jember – Globalinvestigasinews.com ~ Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI KE -79 tahun 2024 Pemdes Sumberejo menggelar kegiatan Gerak jalan tingkat Lembaga pendidikan dan umum Se – Desa Sumberejo, Sabtu (10/8/2024).

Gerak jalan ini dimulai dari pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai, Dimulainya gerak jalan ini ditandai dengan dikibarkanya bendera oleh Kepala Desa Sumberejo. peserta gerak jalan harus menempuh jarak sejauh 4 Km dengan mengambil start dari dusun Brego dan finish di lapangan sumberejo.para peserta terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka melaju dengan kompak mulai dari garis start sampai ke garis finis.dalam Sepanjang perjalanan ini peserta gerak jalan dinilai oleh dewan juri.

Peserta gerak jalan tingkat Desa Sumberejo tampak semangat para peserta dalam memperagakan pariasi gerakan, mulai dari penampilan seragam kostumnya, dan setiap regu mempunyai yel – yel dan warna – warni yang mereka tampilkan.

peserta tidak hanya menampilkan baris berbaris, namun bebas mengkreasikan atraksi di tengahnya. Terutama di garis start di depan panggung penghormatan. Peserta menampilkan formasi dan yel – yel tertentu, beberapa diantaranya mengundang decak kagum, namun ada juga yang mengundang tawa hingga suasana menjadi meriah.

Kepala Desa Sumberejo Bapak H. Riono Hadi mengatakan,”” Kegiatan gerak jalan ini acara giat yang ke dua dalam rangka HUT RI KE -79 yang ada di Desa Sumberejo.dan gerak jalan ini tingkat Lembaga dari semua tingkatan dan gerak jalan kreasi yang di ikuti oleh seluruh Lembaga Pendidikan dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, MA dan umum Se -desa sumberejo dengan jumlah keseluruhan 97 regu/peserta.

Lanjut Ia,” juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua lembaga yang sudah partisipasi mengikuti kegiatan atau memeriahkan HUT RI KE-79 di desa sumberejo.dan dengan adanya kegiatan ini juga bisa meningkatkan nilai tambah semua pelaku UMKM yang ada di desa sumberejo, Sehingga kesejahteraan mereka pun semakin membaik,” tuturnya.

Suksenya rangkaian acara peringatan HUT RI KE-79 di Desa Sumberejo tidak lepas dari kerja sama yang solid antara pemerintah desa,karang taruna,Banser dan masyarakat, serta mahasiswa KKN. Semua pihak bahu membahu untuk menyukseskan acara ini.

Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, Semoga semangat Kemerdekaan ini terus berkobar di hati seluruh masyarakat sumberejo,”” pungkasnya.

Journalist: Hady